Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Dimeriahkan Karnaval Anak

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura,InfoPublik – Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah membuka langsung Gelaran Karnaval Anak se-Kecamatan Martapura Timur tahun 2019, dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-74 RI dan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, di alaman Kantor Kecamatan Martapura Timur, Selasa (13/8/2019).
Karnaval Anak tersebut diikuti 17 Kelompok bermain se-Kecamatan Martapura Timur dengan jumlah total peserta 411 anak, Dengan kategori Karnaval Anak dan Festival Mewarna.
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Banjar mengatakan sangat senang diadakannya Karnaval Anak se Kecamatan Martapura Timur, dan terima kasih kepada pengurus Himpaudi kecamatan yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini.
Kegiatan ini dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar. Karnaval ini merupakan salah satu pola pendidikan sosial, yang dapat menciptakan anak usia dini berkarakter baik dan mulia.
“Karnaval anak sebagai wadah bagi anak dalam menampilkan kreasi berpakaian adat, serta melatih rasa kepercayaan diri anak-anak, melalui program seperti ini, diharapkan memberikan sebuah momen kenangan yang indah bagi anak dalam masa kecilnya,” kata Bunda Paud, Raudhatul Wardiyah
Dengan adanya karnaval kita bisa mengajarkan pendidikan sosial, untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas dan tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan optimal dalam memasuki pendidikan.
Anak-anak adalah anugerah dan amanah dari Tuhan yang maha esa yang harus dijaga dan menjadi tanggungjawab orangtua, masyarakat, dan pemerintah untuk memberikan pendidikan dan pembinaan mulaI dari usia dini.
“Anak juga berhak mendapatkan pelayanan Pendidikan dan juga kesehatan sesuai kebutuhan hidup dan mentalnya untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya,” tegasnya
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah mengatakan Karnaval paud se kecamatan Martapura Timur yang sudah setiap tahun dilaksanakan yang bersumber dana dari swadaya sumbangan guru dan paud-paud kecamatan Martapura Timur.
“Jadi saya sebagai kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar sangat menghargai kegiatan seperti karnaval ini, karena kegiatan paud ini sebagai wahana bermain dan membuat pola perilaku anak tidak hanya di dalam kelas tapi di luar kelas dalam bentuk karnaval,” katanya.
Kegiatan ini belum semua kecamatan jadi mudah-mudahan kita dorong agar semua kecamatan melakukan kegiatan seperti ini, jika sudah terlaksana maka kita akan melakukan dengan sekala yang lebih besar di tingkat Kabupaten.
“Dari seluruh 17 PAUD yang ada di Kecamatan Martapura Timur dan untuk Kabupaten, pertumbuhan PAUD ini terus dibina. Dinas Pendidikan melakukan pembinaa dan pendanaannya pun akan kita terus tingkatkan maupun dari PAUD-nya sendiri juga dari dinas Pendidikan dan akan menjadi pendanaan pusat,” jelasnya
Camat Martapura Timur Saifullah Effendy menjelaskan, hari ini ada dua kegiatan karnaval dan lomba mewarnai. Kecamatan cukup sibuk, dengan aspirasi dari porwil dan bunda-bunda PAUD kerjasama untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar.
“Setiap tahun, alhamdulillah dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan baik karnaval dan linmas juga dan acara-acara lain untuk memeriahkan Kemerdekaan RI dan hari jadi Kabupaten Banjar,” ujar Camat Martapura Timur Saifullah Effendy
Untuk kegiatan karnaval paud ini tingkatan mulai umur dua tahun sampai empat tahun kemudian dari TK lima sampai enam tahun, jadi untuk tingkatan SMP mungkin akan dikoordinasikan nanti dengan para dewan gurunya.
“Dalam melaksanakan kegiatan ini harus ada kerjasama yang baik sesama instansi terkait, kemudian dengan bunda-bunda PAUD dari TK-IGTKI kedepanya akan meningkat lagi,” katanya. (MC Kominfo Banjar/Rzq/Man/toeb)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...