PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA 2018 KOBARKAN SEMANGAT MENJAGA DAN MEMPERKOKOH NKRI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan Revolusi yang telah gugur pada saat pemberontakan tersebut diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober.
Seperti tahun sebelum-sebelumnya Pemerintah Kabupaten Banjar Memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Bupati Banjar H Khalilurrahman menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar dihalaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar di Martapura yang dimulai pukul 08.00 WITA, Senin (01/10).

Upacara peringatan ini dihadiri Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudhatul Wardiyah, Sekda Banjar H Nasrun Syah serta unsur Forkopimda Kab.Banjar, ASN, Pelajar, Personil TNI dan Polri serta para undangan lainnya. Apel berjalan dengan penuh khidmat.
Bupati Banjar H Khalilurrahman selepas melaksanakan Upacara mengatakan harus diakui melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila perlu pengamalan Pancasila dalam menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Telah terbukti nilai-nilai luhur Pancasila telah mampu memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.
Selain itu dia juga menjelaskan, ideologi Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa Indonesia. Oleh karenanya, makna Pancasila harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
“Pancasila merupakan Ideologi pemersatu bangsa, oleh karena itu hendaknya kita menjaga dan memaknai nilai-nilai Pancasila dalam setiap sendi-sendi kehidupan”, pungkasnya.
Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga dirangkai dengan pembacaan ikrar oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar M. Iqbal Khalilurrahman. Ikrar tersebut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus semangat menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Usai Upacara dilaksanakan acara tambahan berupa penyerahan bantuan dari Ditjend Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Kementerian lingkungan hidup dan Kehutanan berupa 13 unit Tossa R3 untuk pengelolaan sampah di Kabupaten Banjar yang diserahkan oleh Bupati Banjar didampingi Wakil Bupati Banjar dan Sekda Banjar kepada Sekretaris Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Banjar Noormansyah. Selain itu dilakukan juga penyerahan kembali Piagam penghargaan dari KPP Banjarbaru kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar sebagai pembayar pajak terbesar II Tahun 2017 kategori Wajib Pajak Bendahara dalam acara Tax Award dan Gathering yang diserahkan langsung Bupati Banjar kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar HG Ruspan Noor.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X