PERINGATAN HARI LANJUT USIA NASIONAL TINGKAT KABUPATEN BANJAR

Selasa, tanggal 16 Juli 2019 bertempat di Guest House Sultan Sulaiman Martapura dilaksanakan kegiatan Peringatan Hari lanjut Usia Nasional Tingkat Kabupaten Banjar yang ke-23 tahun 2019 dengan tema “ Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan bermartabat” dengan sub tema bidang kesehatan “Lansia Sehat dan Berdaya, Keluarga Bahagia.”adapun peserta kegiatan ini diantaranya adalah Pengelola program kesehatan lansia di PKM, Pengelola Program PTM (Posbindu), Lansia, Kader Posyandu Lansia.

Senam bersama lansia di Guest House Sultan Sulaiman Martapura

Kegiatan ini dimulai dari senam sehat bersama, Pemeriksaaan Kesehatan (PTM), Sosiaalisasi tentang : Penyakit Degeneratif dan geripause, Pelayanan Kesehatan Lansia di Puskesmas & Posyandu, adapun yang bertindak selaku nara sumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Dr. Dainuri, SP. PD, Bapak Irfani P, A.Md (Staf Tekhnis Pengelola Lansia Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan), Salinah, S.ST (Gizi) MM (Kasi Kesga dan Gizi Masyarakat).

dilanjutkan Pembukaan acara, yang mana acara ini di buka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Ibu Hj. Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman, di hadiri juga perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kal-Sel, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Bapak Ikhwansyah, M.Kes, Ibu Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Banjar Ibu drg. Rahimayati, MP.HM.Maksud dan tujuan ini dilaksanakan adalah Mensosialisasikan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), Meningkatkan kesejahteraan dan derajat kesehatan para Lansia, Mewujudkan Lansia sehat dan mandiri, adapun dana dari kegiatan ini berasal dari APBD (DPA-SKPD) Dinkes Kabupaten Banjar tahun 2019.

Source:: DINKES

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?