PERINGATAN HAUL TUAN GURU H MUHAMMAD SYA’RANI ARIF KE 51

Bupati Banjar KH Khalilurrahman bersama ribuan jemaah yang didominasi busana warna putih memadati halaman Kubah Syaikh Muhammad Sya’rani Arif larut dalam lantunan shalawatan dan dzikir pada peringatan Almaghfurlah Alamah Syaikh Muhammad Sya’rani Arif, Selasa (14/1). Dengan khusyuk Bupati Banjar KH Khalilurrahman memimpin tahlil dan doa pada rangkaian peringatan Haul Tuan Guru H Muhammad Sya’rani Arif ke 51.

Pada peringatan haul yang dilaksanakan di Kubah atau tempat pemakaman Almaghfurlah Alimul Alamah Syaikh Muhammad Sya’rani Arif yang terletak di Desa Kampung Melayu Kecamatan Martapura Timur ini turut dihadiri oleh para habib dan tokoh ulama dari kota Martapura Kabupaten Banjar serta Pulau Jawa. Almaghfurlah Alimul Alamah Syaikh Muhammad Sya’rani Arif sendiri adalah seorang ulama besar dari Martapura, Kalimantan Selatan. Ia adalah pengasuh dan pemimpin Madrasah Darussalam Martapura. Selain itu, beliau adalah mertua dari KH Khalilurrahman atau orang tua dari Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Raudhatul Wardiyah yang lahir pada 1328 H di Kampung Melayu Ilir, Martapura.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengatakan, bersyukur kembali pada tahun ini berkumpul di tempat ini, untuk bersama memperingati haul ayahanda Al-Arif billah Al-Muhaddist wal-Mufassir asy-Syeikh Haji Sya’rani Arief, atau biasa masyarakat kampung melayu menyebut beliau dengan sebutan Abah Anang.

Selain itu, Ia menyakini Kegiatan haulan seperti ini menjadi sarana untuk memperbarui silaturrahim, agar semakin erat dan menciptakan hubungan yang sinergis, saling mendukung antara Pemerintah, Ulama, dan masyarakat. Maka dengan haulan ini, agar kehidupan agamis makin tumbuh subur di daerah ini, sehingga nantinya kehidupan bermasyarakat dan bernegara semakin membaik, terutama saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya meskipun terjadi perbedaan.

Pada kesempatan itu, Bupati Banjar KH Khalilurrahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam membantu kelancaran kegiatan Haul Syaikh Muhammad Sya’rani Arif ke 51.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?