PERINGATAN ISRA MI’RAJ, KETUA TP PKK KAB BANJAR HIMBAU MASYARAKAT JAGA SHALAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah sangat bangga danbahagia dapat bersilaturhami serta berpatisipasi dalam kegiatan keagamaan dimasyarakat. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1438 hijriah di Desa Tunggul Irang Ilir, senin (10/4) kemarin.
“Saya pada hari ini, merasa sangat bahagia dan senang dapat bersilaturrahmi disini dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW”, ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Banjar.
Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah juga menjelaskan makna yang tersimpan dari peringatan Isra Mi’raj.
“Peristiwa yang dialami Rasulullah tersebut sangat penting artinya bagi seluruh ummat islam karena, di dalam peristiwa inilah terdapat suatu perintah yang menjadi kewajiban bagi kita untuk mendirikan shalat”, terang Hj Raudhatul Wardiyah.

Menurut anak dari Tuan Guru Anang Sya’rani arif ini sendiri shalat merupakan tiang agama yang menjadi patokan kadar keimanan seorang muslim. Dan dia mengajak seluruh jemaah yang hadir pada peringatan Isra Mi’raj itu untuk senantiasa untuk menjaga shalat dan tidak melalaikannya.
“Melalui peringatan Isra Mi’raj ini hendaknya dapat membangkitkan keimanan dan ketaqwaan kita, khususnya untuk lebih meresapi makna dan hakikat yang diemban Rasulullah, dengan tidak melalaikan dan meninggalkan perintah waktu shalat”, harapnya.
Acara ini dihadiri ratusan ibu-ibu dan anak-anak. Rangkaian acara sendiri diawali dengan pembacaan syair-syair maulid dan ditutup dengan ceramah agama yang berkaitan dengan peringatan Isra Mi’raj.
Peringatan Isra Mi’raj sendiri di Kabupaten Banjar sudah menjadi tradisi, dan apabila memasuki bulan Rajab menjadi bulan yang sangat dinanti-nanti, untuk bersama-sama mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. (Reza)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X