Peringati Hari Kartini, PAUD Pawai Gunakan Baju Adat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura,InfoPublik – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan peringatan hari Kartini Tahun 2019, Bunda PAUD Kabupaten Banjar menggelar Pawai Keliling TK Negeri Pembina Cabang Martapura. Dengan tema “Ibu cerdas menghasilkan anak yang cerdas” di TK Negeri Pembina Martapura Jalan Menteri Empat, Selasa (23/4)
Dibuka Bunda PAUD Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah. Peringatan Hari Kartini diwarnai oleh pawai anak-anak TK keliling menggunakan becak yang dipusatkan di halaman TK Pembina mengelilingi kota Martapura.
Menggunakan baju adat dari berbagai daerah, baju polisi serta baju tentara anak-anak tersebut berkeliling menggunakan becak yang dihias dengan berbagai hiasan yang menarik.
Dalam sambutannya Bunda PAUD Kab.Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah mengatakan menyambut baik dilaksanakannya pawai keliling oleh TK Negeri Pembina Cabang Martapura pada hari ini.
Dia berharap melalui kegiatan pawai ini bisa menjadi salah satu cara kita bersama untuk mengajari dan mengenalkan kepada anak-anak kita sejak kecil tentang siapa sosok ibu Kartini.
Dia mengisahkan, ibu Kartini adalah orang yang telah ikut memperjuangkan kesempatan untuk kaum perempuan bisa belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya.
Dia juga berpesan agar anak-anak sekolah terus setinggi-tingginya dan rajinlah belajar, agar menjadi anak-anak yang cerdas, berakhlak mulia dan menjadi kebanggan orang tua. Semoga dengan dilaksanakannya pawai ini, juga semakin menjalin keakraban dan silaturahmi diantara kita.
Kepala TK Negeri Pembina Martapura, Artinah menjelaskan jumlah anak-anak yang ikut sebanyak 132 orang, jadi becak hampir 100 buah dengan di isi dua orang anak maupun dengan orang tuanya masing-masing,” ujarnya
Dengan mengangkat tema orang tua cerdas menghasilkan anak yang cerdas, dengan harapan anak-anak kami nantinya bisa cerdas menjadi harapan bangsa di masa akan datang.
Dia berharap mudah-mudahan acara ini akan berlanjut yang pertama untuk memotivasi anak-anak supaya dia giat sekolah senang didalam melaksanakan belajarnya di Taman Kanak-kanak ini, juga orang tua merasa termotivasi dengan hari kartini ini.
Mengingat peringatan Hari Kartini menjadi hal positif bagi guru dan bagi anak, karena mengingat pejuang bangsa dan memberikan pembelajaran pada anak-anak itulah pejuang wanita yang sudah membuat buku “Habislah gelap terbitlah terang” jadi mudah-mudahan anak tidak bosan-bosannya belajar,” jelasnya. (MC Kominfo Kab.Banjar/Rzq/Man/Hendy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...