Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Bupati Banjar Himbau Pencegahan Virus Covid-19

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Sabtu (21/3/2020) pagi.

Acara yang dimulai dengan pembacaan maulid simtudduror serta syair-syair maulid dan pembacaan ayat Suci Al-Quran itumenghadirkan penceramah Habib Syech Ahmad Ali Al Habsyi, turut hadir Bupati Banjar H Khalilurrahman, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H M Hilman, Forkopimda Kabupaten Banjar, para staf ahli Bupati, para asisten, kepala SKPD, camat, serta para santri pondok pesantren di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang arab di sapa Guru Khalil mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini hendaknya bukan semata kegiatan ruti yang dilakukan setiap tahunnya, tetapi hendaknya lebih meresapi makna-makna yang terkandung di dalamnya.

“Kita harus punya semangat dan kegairahan baru dalam mempelajari ajaran-ajaran agama islam serta mengamalkannya baik dalam perilaku sehari-hari, keluarga maupun pergaulan masyarakat sekira,” ucapnya.

Guru Khalil juga menyampaikan, hingga saat ini ada 100 lebih negara yang dilanda virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus Corono, termasuk salah satunya negara tercinta Indonesia ini, sebagai umat islam harus meyakini bahwa semua yang membuat penyakit adalah Allah SWT dan yang menyembuhkan juga Allah SWT.

“Kita hanya berusaha, baik dokter, perawat dan lain-lain itu semua hanya peranta dan menyembuhkan hanyar Allah SWT,” ujarnya.

Beliau berpesan agar jangan terlalu panik dan terlalu berlebihan dalam menghadapi masalah ini, tingkatkan dan praktikkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Bupati Banjar menghimbau agar menerapkan berbagai tindakan pencegahan penularan penyakit, khususnya infeksi virus Corona, baik oleh diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

“Apabila merasakan keadaan tubuh yang sedat tidak sehat segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas layanan kesehatan, gunakan masker apabila diperlukan melalukan cuci tangan dengan hand sanitizer, sabun dan sebagainya dalam melaksanakan pekerjaan,” tuturnya.

Melalui momentum Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai umat Islam, hendaklah berlaku jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas yang diemban, karena itu adalah amanah yang dititipkan dari Allah SWT, jaga kekompakan dan tanggung jawab masing-masing jabatan. (MC Kominfo Banjar/Rzq)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?