Perkuat Informasi Perpajakan, KP2KP Lakukan Talk Show

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Infopublik, Martapura – Berbagai upaya dilakukan Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura untuk memperkuat informasi perpajakan terhadap masyarakat di Kabupaten Banjar, salah satunya dengan cara live talk show bertema “Lapor SPT Tahunan Orang Pribadi Karyawan dan Usahawan/Wiraswasta tahun pajak 2018 dengan e-Filling” di Radio Suara Banjar sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, Kamis (21/03).
Kepala KP2KP Martapura Nirwan Antariksa, mengatakan peran serta Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Banjar dalam pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan sudah cukup baik, melalui kerjasama dengan semua bendahara di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Banjar. Hal ini juga disikapi dengan membaiknya kepatuhan dari usahawan dalam pelaporan SPT Tahunan.
“Kepatuhan usahawan sedkit lebih rendah prensentase nya daripada ASN. Dia mengingatkan agar pelaporan SPT Tahunan dilaksanakan sebaiknya sebelum batas akhir 31 Maret 2019.
“Perlu di perhatikan pada point pengisian SPT tahunan termasuk e-Filling, Pertama adalah penghasilan, kedua adalah harta, hal ini di sebabkan terkadang masyarakat tidak mau melaporkannya, kemudian tak kalah penting utang. ketiga poin sengat berkaitan sehingga harus di cantumkan.”ujarnya.
Di talkshow ini Kepala KP2KP Membahas tentang eFilling , yang melayani tentang lapor SPT Tahunan secara online yang dapat di lakukan pendaftarannya di www.djponline.pajak.go.id. Dia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Banjar agar menyampaikan SPT Tahunan lebih awal. Bagi pegawai/karyawan/ASN/TNI/Polri yang sudah mendapatkan bukti potong dari bendahara,dapat segera melaporkan SPT Tahunan karena lebih awal lebih awal lebih baik. (McKominfoKabBanjar/Ags/Hendy)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...