Pertahankan Adipura dengan Tetap Hidup Bersih

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

04Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan hidup sehat untuk kepentingan pribadi, keluarga dan masyarakat .

Hal tersebut diutarakan Bupati Sultan H Khairul Saleh saat memberikan sambutan menjelang berbuka puasa bersama dengan masyarakat Gambut, di Masjid Darus As Salihin, Desa Pemajatan, Kamis (11/7) petang.

Bupati mengatakan, pentingnya berprilaku hidup bersih dan sehat tidak hanya mendatangkan manfaat bagi pribadi dan anggota keluarga tetapi berdampak terhadap kesehatan lingkungan masyarakat secara keseluruhan. Pemerintah daerah telah memiliki peraturan tegas terhadap warga yang terbukti membuang sampah sembarangan.

“Alhamdulillah baru- baru tadi daerah kita kembali mendapat Anugerah Adipura untuk kedua kalinya setelah pada 2012 lalu juga meraih penghargaan serupa. Ini patut dipertahankan dengan tetap membiasakan hidup bersih dan sehat ucapnya.

Ditambahkan Bupati Sultan H Khairul Saleh, prestasi Adipura tersebut diraih berkat kerja keras seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah daerah untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan. “Kita patut bersyukur prestasi adipura yang kita raih adalah sebuah penantian panjang selama 26 tahun. Sejak adipura diluncurkan pemerintah tahun 1986 baru pada tahun 2012 kita bisa raih,” paparnya.

Bupati Sultan H Khairul Saleh mengharapkan perlunya sosialisasi dan imbauan lebih intensfif lagi dari dinas terkait, para pendidik serta para tuan guru tentang pentingnya masyarakat menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan.

“Ulun sangat mengharapkan para pendidik dan tuan guru dalam sebagian materi ceramahnya memaparkan akan pentingnya madayarakat berprilaku hidup bersih mengingat kebersihan sendiri adalah sebagian dari iman,” paparnya.

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Banjar Dra Hj Raudatul Jannah, MSi, Bupati Khairul Saleh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dalam mendukung program- program pembangunan daerah hingga Kabupaten Banjar meraih banyak penghargaan nasional termasuk Anugerah Adipura 2013.

Bupati Banjar dalam silaturahmi dengan masyarakat juga memberikan bantuan sejumlah masjid dan langgar yang ada di Gambut. Tak luput dari perhatian Bupati Khairul Saleh adalah memberikan santunan untuk anak yatim piatu.

Safari Ramadan Bupati ke Gambut disambut penuh antusias masyarakat Gambut khususnya mereka yang tinggal di kawasan lingkungan Masjid Darus As Salihin. Sejumlah para pejabat dan anggota DPRD serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah turut bersilaturahmi dengan masyarakat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...