PERTAHANKAN CAGAR BUDAYA DENGAN BERBELANJA DI PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sungai Martapura merupakan sumgai terpanjang dan terluas di Provinsi Kalimantan Selatan, selain digunakan untuk transfortasi, perikanan dan kebutuhan rumah tangga, Sungai Martapura juga seringkali digunakan masyarakat untuk berniaga yang salah satunya disebut dengan pasar terapung, dan untuk mempertahankan Pasar Terapung kali ini Pemerintah Mengadakan Festival Pasar Terapung 2018, yang diadakan di Aliran Sungai Martapura Desa Sungai Pinang Lama , Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar , Minggu (2/12).
Bupati Banjar H Khalilurrahman yang meresmikan Festival Pasar Terapung 2018 mengatakan Kabupaten Banjar memiliki kekayaan Budaya luat biasa seperti Pasar Terapung, oleh karena itu kita wajib untuk mempertahankannya agar dunia mengetahui bahwa Pasar Terapung adalah budaya asli urang Banjar,”Ayo Tukariakan Jualan Acil-acil Di Pasar Terapung, agar pasar terapung akan terus ada hingga anak cucu kita nanti” Ungkap Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Selain itu Bupati Banjar H Khalilurrahman mengharapkan dengan adanya Festival Pasar Terapung akan menjadikan nilai positif bagi dunia usaha dan wisata di Kalimantan Selatan khusus Kabupaten Banjar , sekaligus mempertahan dan melestarikan budaya masyarakat Banjar yang identik dengan aktifitas di sekitar sungai.
Sementara Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani mengatakan Festival Pasar Terapung ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar, yang tahun ini diikuti oleh 500 buah kapal jukung , yang menampilkan bermacam-macam buah, sayuran,perikanan , tanaman ,hasil kerajinan tangan serta lainnya yang dilombakan dan untuk dijual kepada pengunjung. Haris Rifani berharap dengan adanya Festival ini akan lebih menghidupkan Pasar Terapung Kabupaten Banjar.
Pada Festival Pasar Terapung 2018 ini turut hadir Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan Heriansyah , Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol. Inf. Muhammad Goffar, Wakil Ketua DPRD Banjar Muhammad Iqbal, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar H Raudathul Wardiyah, Forkominda , SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar , Wiasatawan Vietnam dan Malaysia, Tokoh Masyarakat serta lainnya. ( Ronie / Irwin )

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X