Pesilat Banjar Juara Umum Kandangan Open 2019

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Hasil membanggakan ditorehkan oleh para pesilat asal Kabupaten Banjar di ajang Kandangan Open 2019 yang digelar 1 sampai 3 Februari di GOR Aluh Idut Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Meraih tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu kontingen Kabupaten Banjar tak terkejar oleh kontingen asal Kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan. Medali emas diraih pada kelas putra, ganda putra dan ganda putri, meraih perak untuk tunggal putri, dan meraih perunggu kelas putra dan tunggal putra.
Kabupaten Banjar menurunkan para pesilat sebanyak 16 orang, terdiri dari delapan putra dan delapan putri. Pesilat putra, M Syukur, Baidawi, Muhammad Samman, Bayu Prasetyo, M Rizal Abdillah, Ahmad Bahroin, Gusti Kadar Karun, M Mijahan, sedangkan pesilat putri yakni Nadia Alkatri, Ayu Selma, Nur Syifa, Eka Rahmawati, Amalia Ulfah, Najah Maisyaroh, Lia Rifa, Amalia Rahmah.
Emas diraih oleh M Syukur pada kelas putra, kelas ganda putra yakni Gusti Kadar Karun dan M Mijahan serta ganda putri, Lia Rifa dan Amalia Rahmah.
Medali perak diraih Nadia Alkatiri kelas tunggal putri dan Amalia Ulfah kelas E Putri, sedangkan perunggu yakni dipersembahkan M Rizal Abdillah kelas E putra, dan tunggal putra, A Bahroin.
Sekretaris IPSI Kabupaten Banjar, Muhammad S Rifqi mengatakan, para pesilat yang diterjunkan dipersiapkan selama tiga bulan. Sebelumnya dilakukan seleksi antar perguruan pencak silat yang diikuti peserta dari 14 perguruan silat di Kabupaten Banjar. Melalui kejuaraan piala Ketua Umum Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur yang digelar pada Oktober 2018, akhirnya terpilih 16 atlet tersebut
“Dilanjutkan dengan TC untuk team pesilat selama tiga bulan yang dipusatkan di Dojo dan halaman Pemkab Banjar seminggu dua sampai tiga kali latihan bersama,” jelasnya di Martapura, Selasa (5/2/2019).
Dirinya berharap, pencak silat juga selalu menyumbangkan medali emas baik pada tingkat remaja, pekan olahraga pelajar daerah, Pospenas, pekan olahraga pesantren, olimpiade olahraga siswa nasional tingkat dewasa Kejurprov dan Porprov sehingga membawa nama baik Kabupaten Banjar di tingkat nasional. (MC-Banjar/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...