Piala Adipura Diarak Keliling Martapura Diiringi Sinoman Hadrah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Piala Adipura yang baru diterima oleh Pemerintah Kabupaten Banjar diarak keliling Kota Martapura, Kamis (17/1/2019). Start mulai Stadion Demang Lehman, arak-arakan menggunakan sejumlah mobil bak terbuka tersebut berakhir di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha, Martapura.
Diiringi kesenian sinoman hadrah, arak-arakan Piala Adipura yang dibawa oleh sejumlah petugas kebersihan bersama dengan nanang dan galuh Banjar ini, juga diiringi oleh mobil hias dari sejumlah instansi maupun perusahan daerah di Kabupaten Banjar.
Sementara di sepanjang jalan yang dilalui, masyarakat serta para pelajar Kota Martapura melambaikan tangan dan mengibarkan bendera kecil saat arak-arakan melalui melewati mereka.
Rombongan arak-arakan sempat berhenti di Tugu Adipura Sungai Paring. Di sini, rombongan bersama dengan Bupati H Khalilurrahman dan Forkopimda Kabupaten Banjar, mendengarkan Ikrar Adipura yang dibacakan oleh Sekda Banjar H Nasrunsyah.
Usai pembacaan ikrak, rombongan Piala Adipura yang berjumlah tujuh buah tersebut selanjutnya meneruskan perjalanan menuju RTH Ratu Zalecha. Diiringi kesenian Sinoman Hadrah, selanjutnya piala Adipura diserahkan oleh annggota Pasukan Kuning kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman.
“Alhamdulillah, wujud dari kerja keras dan komitmen semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, pada hari ini kembali kita dapat mempertahankan dan membawa pulang Penghargaan Anugerah Adipura Tahun 2018 Kategori Kota Kecil untuk Kota Martapura,” ucapnya.
Dikatakan, raihan tersebut merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama yang solid serta dukungan semua pihak, baik pemerintah, swasta, dan masyarakat yang selalu terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan lingkungan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Banjar yang bersih dan nyaman.
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua yang telah berkontribusi dalam pencapaian anugerah adipura yang ketujuh kalinya ini,” tambahnya.
Bupati juga mengapresiasi sekolah di Kabupaten Banjar yang mendapatkan Adiwiyata Mandiri dan menyampaikan agar menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya.
“Kita juga harus berbangga karena mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional Tahun 2018 untuk SDN Keraton 1 Martapura dan SD Mitra Kasih Kertak Hanyar dari Menteri Lingkungan Hidup RI. Kita berharap penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diraih mampu menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Banjar,” kata Bupati Banjar.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Boyke W Triestianto menyatakan sangat bersyukur atas perolehan piala Adipura secara berturut-turut kali ke-7. Piala Adipura ini ujarnya, untuk masyarakat Kabupaten Banjar, karena merupakan hasil kerja bersama-sama antara masyarakat dan pemerintah. (MC-Kominfo-Kab. Banjar (Ags/Rzq/Man/Prs/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...