PKK Banjar Bagikan Masker untuk Warga Kecamatan Kertak Hanyar

Martapura, InfoPublik – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar melaksanakan pembagian masker dalam rangka meningkatkan program Gerakan Bersama Bagi Masker (Gebrak Masker) di Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (9/9/2020) pagi.

Kegiatan Gebrak Masker ini menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo tentang keterlibatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga PKK dalam perubahan perilaku pada adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mengatakan, masker yang dibagikan pada program Gebrak Masker telah mencapai lebih dari 20.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat.

“PKK melalui kader di Desa maupun Kelurahan dapat menjangkau dan melibatkan banyak warga untuk untuk menggunakan masker,” ucap dia.

Selain membagikan masker Ketua TP PKK Banjar juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk kesehatan dan juga meminimalisir dari terpaparnya virus Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar,” harap dia.

Pada kegiatan tersebut Hj Raudathul Wardiyah juga mengunjungi gedung produksi dan ruang pamer sasirangan di jalan Pemurus, Kertak Hanyar. Guna melihat perkembangan sasirangan Banjar yang diproduksi Industri Kecil Menengah yang di bawah pengawasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Banjar. (MC Kab.Banjar/Rzq/Mey)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?