PKK BANJAR KIRIM KADER DESA IKUTI BIMTEK DASAWISMA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah mendampingi langsung Kader Dasawisma Kabupaten Banjar yang mengikuti Bimbingan Teknik Dasawisma yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila Banjarmasin.
Selain mendampingi, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah juga memberikan arahan kepada para kader, agar serius dan sungguh-sungguh menyimak berbagai materi yang diberikan pada Bimtek tersebut.
Bimbingan Teknik Kader Dasawisma itu sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Rabu (21/11).
H Sahbirin Noor mengatakan, Dasawisma yang merupakan bagian dari Pemeberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang punya peranan penting di masyarakat. “Selain PKK, ada Dasawisma didalamnya. Keduanya memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, seperti peningkatan kualitas kesehatan dan ekonomi,” ujar Sahbirin Noor. Ia mengharapkan, bimbingan teknis dapat memberikan manfaat luar biasa dan mampu menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu pria yang akrab disapa Paman Birin meminta, agar Bimtek Dasawisma juga dapat dilaksanakan selutuh di Kabupaten/Kota.
“Melalui bimbingan teknis dasawisma ini, hendaknya digunakan sebaik-baiknya, mengingat banyaknya pekerjaan rumah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan,” kata Sahbirin Noor.

Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin Noor, mengatakan PKK sudah lama menjadi pelopor dalam upaya memberdayakan manusia di berbagai wilayah di Indonesia. “Gerakan PKK sangatlah strategis, dikarenakan gerakan ini mampu menyasar masyarakat-masyarakat tidak hanya diperkotaan, tetapi juga sampai ke pedesaan,” ucapnya.
Raudatul Jannah menambahkan kader PKK harus mampu mengkomunikasikan berbagai kebijakan pemerintah. “Yang diejawantahkan dengan lebih jelas memalui 10 (sepuluh) program pokok PKK, yang hakekatnya merupakan kebutihan dasar manusia,” ucap Raudatul Jannah.
Raudatul Jannah menjelaskan, ada 10 program pokok PKK yakni penghayatan dan pengalaman pancasila, gotong royonng, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat, harus mampu diimplementasikan kepada kalangan masyarakat terutama perempuan.
Kegiatan tersebut melibatkan 130 Kader PKK Desa dan Kecamatan di Provinsi Kalimantan Selatan. TP PKK Kabupaten Banjar sendiri mengirimkan kader dari 3 Kecamatan.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X