PKK Banjar Launching PAUD Peduli Lingkungan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

* Jalin  Kerja Sama dengan Usaha Pertambangan
 
Gagasan cerdas Ketua Tim Penggerak PKK Banjar Dra Hj Raudatul Jannah MSi, meluncurkan program pendidikan anak usia dini (PAUD) Peduli Lingkungan, didukung penuh  perusahaan dan kontraktor pelaksana  pertambangan di Kabupaten Banjar.
Bertempat di Halaman Kantor Bupati Banjar Jl  A Yani Km 40 No 2 Martapura,  tujuh perusahaan dan kontraktor di bidang pertambangan yakni PT Prima Multi Meneral, PT Prima Multi Trada, PT PAMA Persada Nusantara, PT Madhani Talatah Nusantara,  PT Kadya Caraka Mulya  dan PD Baramarta  bersedia mendukung program  PAUD   Peduli Lingkungan  dari PKK Banjar.

“Ini merupakan terobosan besar yang diprakarsai PKK Banjar. PAUD Peduli Lingkungan salah satu edukasi dini agar anak kita peduli terhadap lingkungan,”  kata Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, usai menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara para kontraktor pertambangan dengan Ketua TP PKK Banjar,  Senin (11/2) pagi.
Menurut Bupati Sultan H Khairul Saleh, melalui nota kesepahaman PAUD Peduli Lingkungan dari para pengusaha pertambangan bekerja sama dengan PKK Banjar, diharapkan gerakan peduli lingkungan akan semakin kencang.
“Tanpa bantuan pihak ketiga (swasta, red) dan kesadaran masyarakat sendiri akan pentingnya peduli lingkungan,  maka persoalan-persoalan terkait lingkungan tidak akan  tertanggulangi secara maksimal,” ucapnya.
Bupati  Sultan H Khairul Saleh mengharapkan seluruh pihak terkait dan masyarakat mendukung PAUD Peduli Lingkungan, mengingat program ini memberikan manfaat besar  dalam menjaga kelestarian lingkungan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada PKK Banjar atas gagasan cerdas membantu pemerintah daerah mengaungkan gerakan peduli lingkungan melalui PAUD Peduli Lingkungan. Diharapkan kecintaan terhadap lingkungan akan tertanam pada diri anak sejak dini,”  ungkapnya.
 
Terima kasih dan penghargaan juga disampaikan Bupati Sultan H Khairul Saleh kepada pengusaha pertambangan yang membantu Program PAUD Peduli Lingkungan.
Sementara itu Ketua TP PKK Banjar Dra Hj  Raudatul Jannah, MSi tampak gembira usai membubuhkan tanda tangan MoU dengan para pengusaha tambang.
Menurutnya gerakan  PAUD Peduli lingkungan merupakan program strategis PKK  dalam rangka mempertajam program peduli lingkungan dari pemerintah daerah.
 
“Semua memang harus sinergis. PKK dan pemerintah daerah merupakan mitra penting dalam mempercepat pencapaian visi dan misi daerah, terutama di bidang usaha peningkatan kualitas lingkungan,” ujarnya.
PKK Banjar bersama pemerintah daerah akan terus bekerja keras mempertajam program- program peduli lingkungan hidup melalui program terarah dan tepat sasaran.
          Program  PAUD Peduli lingkungan, terangnya, salah satu upaya PKK bersama pemerintah daerah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat agar  peduli lingkungan.
Ditambahkan Hj Raudatul Jannah, Program PAUD Peduli Lingkungan bekerja sama dengan pihak ketiga dari sektor usaha pertambangan itu meliputi. Gerakan Menanam Pohon (satu) Anak, 1 (satu) pohon, Gerakan Tanam dan Makan Sayuran serta  Pemberian Pelatihan Bagi Guru-guru PAUD tentang cara pembuatan permainan edukasi PAUD dari bahan daur ulang .
Direncanakan kegiatan di atas akan dilaksanakan pada Minggu, 19 Pebruari 2013, di Mahligai Sultan Adam, Martapura. Selain itu juga akan dilakukan pelatihan 100 orang guru PAUD untuk tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar. Total guru PAUD sendiri sekitar 1400-an orang yang bertugas di 436 unit PAUD.

 

 

 

 

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...