POLDA KALSEL RESMI NAIK TIPOLOGI A, SEKDA BANJAR TURUT UCAPKAN SELAMAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Upacara pengukuhan peningkatan Polda Kalsel dari tipe B menjadi Tipe A dilaksanakan hari Kamis (24/05) sore di lapangan Mako Brimob Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah mengucapkan selamat kepada Polda Kalsel yang resmi naik tipologi A. “Alhamdulillah Polda Kalsel jadi salah satu dari empat polda yang naik tipologi A,” ucapnya.
Diharapkan lanjut sekda, dengan naik tipe ini, pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat akan semakin lebih baik lagi. “Pastinya semakin profesional dan semakin mantap dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” ujarnya pada Saat menghadiri acara upacara pengukuhan di Mako Brimob Polda Kalsel.
Kenaikan tipologi mengacu surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Nomor Kep/675/V/2018 bertarikh 21 Mei 2018 tentang Peningkatan Tipe Polda Kalimantan Selatan dari tipe B menjadi tipe A. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sepakat atas kenaikan status tipe Polda Kalsel dari B menjadi A.
Pengukuhan ini, dihadiri langsung oleh Wakapolri Komjen Syafruddin.
Pada kesempatan itu, Komjen Syafruddin mengungkapkan, untuk Mabes Polri masih kekurangan 80.000 personil.

Termasuk Polda Kalsel, juga salah satu Polda di Indonesia yang masih kekurangan personil sekitar yaitu 9 ribu orang.
“Akan segera di penuhi (kekurangan personil Polda Kalsel-red), makanya arahan saya, saya sampaikan walaupun kurang 9 ribu, tapi karena semangatnya, tetap aman,” terangnya.
Kekurangan personil lanjutnya akan ditutupi segera, namun tidak mengenyampingkan soal kualitas.
“Mabes Polri juga kekurangan personil , sekitar 80 ribu personil. Tapi walaupun Polri kekurangan personil, anggota Polri dituntut harus unggul dalam propesionalisme, bertugas menjaga keamanan dan melayani masyarakat,” ucapnya.
Ia juga menekankan untuk meningkatkan kualitas anggota bukan kuantitas anggota.
“Kualitas, makanya saya tekankan disini adalah propesionalisme. bukan kuantitas yang kita tingkatkan tapi kualitas, anggota Polri di tuntut kualitas,” tegasnya.
Untuk meningkatkan kualitas anggota Polri, Komjen Syafruddin juga menuntut anggota Polri untuk mengusai IT dan menyeimbangkan sumberdaya manusia dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.
“Sekarang ini jamannya IT, oleh karenannya keseimbangan antara sumberdaya manusia dan ilmu pengetahuan dan teknologi itu harus seimbang oleh karenannya di tuntut untuk propesional,” pungkasnya.
Pada upacara tersebut,selain melakukan inspeksi pasukan bersama Wakapolri Komjen Syafrudin, Kepala Polda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana menyerahkan Bendera Pataka Daerah Kalimantan Selatan Tunggal Darma Wisuda kepada Wakapolri Komjen Syafruddin selaku insfektur upacara.
Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Kepolisian Republik Indonesia tentang Daerah Hukum Polda Kalimantan Selatan berubah dari tipe B menjadi tipe A
Selain Polda Kalsel, ada tiga Polda di Indonesia yang diusulkan naik tipologi dari B ke A. Yaitu Polda Kalteng, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Polda Jambi. Sebelum diusulkan, Mabes Polri melalui bidang Perencanaan dan Anggaran sudah melakukan penilaian.
Tim yang diturunkan melakukan berbagai analisis lapangan. Antara lain beban kerja Polda serta sampai sejauh mana mampu menyelesaikan beban kerja tersebut dengan sistem inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X