Power Rangers Ikut Serta Dalam Membantu Program Imunisasi MR Di Sekolah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan UPT. Puskesmas yang ada di Telaga Bauntung untuk berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Loktanah serta mengikutsertakan power rangers untuk menghibur anak-anak di Kecamatan Telaga Bauntung, Rabu (8/8).
Upaya Dinas Kesehatan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Banjar salah satunya adalah dengan melakukan program imunisasi terhadap anak-anak yang ada di Kabupaten Banjar, namun dalam pelaksanaannya anak-anak banyak yang terlihat takut ketika akan diimunisasi.
Namun ada yang berbeda dari kedatangan Tim Imunisasi MR ini, anak-anak dari SDN Loktanah tersebut disambut gembira dengan kedatangan Tim Imunisasi ke sekolah mereka lantaran salah satu petugas medis yang merupakan Tim Imunisasi MR menggunakan kostum Cosplay (Kostum) Power Rangers yang menjadi idola dari anak-anak.
Diharapkan dengan menggunakan ataupun memanfaatkan ini menjadi Inovasi baru untuk menarik perhatian anak-anak agar mereka bersedia di imunisasi, tidak merasa takut dan ternyata dengan menggunakan inovasi ini terbukti anak-anak di SDN Telaga Bauntung bersedia di suntik imunisasi tanpa paksaan oleh para petugas medis yang telah berada disana.
Puskesmas Telaga Bauntung H. Gusti Abdul Basit, mengatakan bahwa selama ini masyarakat tidak begitu memahami akan bahaya penyakit menular dari virus-virus yang berbahaya, dan sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi kampanye tentang imunisasi kepada masyarakat, untuk mendukung kesuksesan kegiatan ini.
“Kita perlu berinovasi pada saat ingin melakukan suntik vaksin sehingga ada ide untuk menghadirkan tokoh pahlawan anak-anak (power rangers) dalam kegiatan ini untuk ketertarikan masyarakat terutamanya pada anak-anak yang akan diberikan imunisasi,” ujar Kepala UPT.
Pro Kontra pemberian Imuniasi MR dari berbagai pihak yang akhirnya mengakibatkan ada penundaan pelaksanaan di beberapa tempat, namun tidak membuat surut semangat dan motivasi petugas kesehatan untuk terus memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pemberian imunisasi MR.

Diharapkan, dengan dilakukannya pemberian informasi ataupun pengetauan kepada masyarakat mengenai perlunya melakukan imunisasi, dan juga disampaikan mengenai dampak apabila dalam hal jika seseorang yang tidak imunisasi akan menyebabkan penyakit berat, atau kecacatan permanen yang dapat mengancam jiwa, berdasarkan pertimbangan ahli yang kompeten dan dipercaya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/dessy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X