PPK Gambut Sosialisasikan Ke Warga Cek Daftar Pemilih Sementara

Gambut, Infopublikbanjar – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gambut bersama Panwaslu Kecamatan Gambut berkeliling seru warga dan membagi selebaran tentang mencek Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam kegiatan Sosialisasi DPS keliling. Selebaran ada yang disampaikan secara langsung kepada warga dan ada yang disampaikan melalui PPS desa/ kelurahan untuk diteruskan kepada warga diwilayah Kelurahan dan Desa masing-masing. Kamis, 24 September 2020.
Acara diawali dengan pelepasan rombongan sosialisasi keliling oleh Camat Gambut Ahmad Fauzan Bersama Sekretaris Camat H. Zakaria, S.Sos, mereka menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PPK Kecamatan Gambut atas terselenggaranya kegiatan ini dan mendukung upaya sosialisasi ini agar semua warga terdaftar dan tidak ada yang ganda terdaftar.
Camat Gambut Ahmad Fauzan mengharapkan peran aktif warga dalam pengecekan DPS agar tidak terjadi kesalahan dalam DPS, kalau warga ada menemukan kesalahan bisa langsung lapor ke petugas.
Selain penyampaian seruan keliling sebelumnya telah disampaikan oleh PPK kepada PPS dan dipasang oleh PPS Kelurahan dan Desa selembaran DPS ditempat yang strategis. Pemasangan DPS ini berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 28 September 2020 dan sekaligus pemasangan spanduk.
Bunyi selabaran dan spanduk adalah “Pastikan Pian Terdaftar sebagai Pemilih di Pemilihan Umum Kepala Daerah. Segera cek ke Kantor Desa/ Kelurahan/ Sekretariat PPS Desa/ Kelurahan atau Cek Namamu di link Website “Lindungihakpilihmu.kpu.go.id”
Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gambut Wahyu Fetryadie kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan “memaksimalkan usaha agar Daftar Pemilih di Kecamatan Gambut nanti semua Warga terdaftar dan datanya benar sehingga Pemilihan Kepala Daerah bisa berjalan dengan baik.”
Di Kecamatan Gambut terdapat 2 Kelurahan dan 12 Desa, kami merencanakan hari ini seluruh PPS Desa/ kelurahan akan dikunjungi terutama desa terluar dan terjauh yaitu Desa Guntung Ujung, Desa Keladan Baru , Desa Sungai Kupang yang berbatasan dengan Kecamatan Beruntung Baru, Desa Tambak Sirang Baru yang berbatasan Kecamatan Aluh-Aluh, Desa Banyu Hirang yang berbatasan dengan Kecamatan Kertak Hanyar,”tambahnya. (Gambut/Brifda-Gambut/Hendy)

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?