PROGRAM BUS ANGKUTAN SEKOLAH (BUNGAS)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Bupati Banjar, H. Khalillurrahman meresmikan Program Bus Angkutan Sekolah (Bungas) di SMP Negeri 3 Martapura, Komplek Sa’adah, Sungai Paring, Martapura pada Rabu pagi (31/7).

Dalam penerapan program Bungas yang sudah diujicobakan pada akhir 2018 ini, 10 armada digunakan untuk melayani 5 sekolah di Martapura, yaitu SMPN 3 Martapura, SMPN 1 Martapura, MTs 6 Martapura, MTs Antasari dan MTs Hidayatullah.

Bupati Banjar dalam sambutannya mengatakan dia merasa bersyukur peluncuran inovasi Bus Angkutan Sekolah.
” Dengan rasa syukur dan bahagia, saya ucapkan selamat pada hari ini akan meluncurkan salah satu inovasi andalan Pemerintah Kabupaten Banjar dibidang transportasi yaitu Inovasi Bus Angkutan Sekolah yang diberi nama “BUNGAS”. Ucap Bupati Banjar H Khalillurahman.
Selanjutnya Bupati Banjar mengharapkan agar pengoperasian Bungas ini berjalan dengan lancar dan berkelanjutan.
” saya minta, kerjasama dari semua pihak terkait agar Pengoperasian Bus Angkutan Sekolah “BUNGAS” ini dapat berjalan dengan lancar ” harap Bupati Banjar.

Pada kesempatan yang sama Kadishub Kabupaten Banjar H Aidil Basith menjelaskan Pada 12 hari awal peluncuran program ini, siswa yang mengikuti program ini tidak dipungut biaya sama sekali.

“Baru setelah 12 hari siswa akan membayar 8000 rupiah perhari. Siswa akan membayar pada komite sekolah yang akan mengurus pembayaran pada para supir,” ungkap Aidil Basith.

Ia menambahkan tujuan program ini untuk memfasilitasi para siswa SMP yang secara atiran tidak diperbolehkan untuk menggunakan sepeda motor dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Ada 2 rute, yaitu rute pertama dari Pesayangan menyusuri Jalan Mantri Ampat dan Veteran menuju Sungai Sipai dan berakhir di Cindai Alus, sedangkan rute kedua mulai dari Tanjung Rema menuju Sekumpul, Karang Intan dan Tunggul Irang.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...