Program KUR Tawarkan Modal Usaha Bagi Warga Banjar

Martapura, InfoPublik – Di tengah pandemi Covid-19, Bank Kalsel milik BUMD menawarkan pinjaman dengan angsuran ringan bagi warga Kabupaten Banjar yang berniat membuka usaha atau ingin menambah permodalannya.

Pinjaman ringan tersebut mulai dari Rp5 juta hingga Rp500 juta lewat program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal itu diungkapkan Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura, Iwan saat gelaran obrolan santai berbahasa daerah (Banjar) pada program Takuni Abah (Tabah) yang dipandu oleh Abah Basith didampingi co-host Anang Ronny dan Utuh Pepen, di studio Radio Suara Banjar Martapura, pada Jumat (10/7/2020) pagi.

Iwan mengatakan, berbagai program ditawarkannya salah satunya KUR yang langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat apalagi saat pandemi Covid-19 saat ini.

Tentu saja untuk pinjaman KUR dimaksud, masyarakat yang mengajukannya harus disertai dengan persyaratan yang sudah ditentukan seperti KTP, Kartu Keluarga, Surat Izin Usaha yang didapatkan dari pihak kelurahan atau kepala desa di mana yang bersangkutran tinggal.

“Untuk jaminan bisa menggunakan BPKB atau Sertifikat, syaratnya cukup mudah dan prosesnyapun cepat tergantung kelengkapan syarat yang dimiliki,”ujarnya

Iwan menjelaskan, pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang Bank Kalsel juga menawarkan rumah bagi masyarakat yang berniat untuk beli rumah dengan cara kredit bayar per bulan.

Program rumah ini diperuntukan bagi warga yang belum memiliki rumah saja. Pengajuan perumahan ini bisa dilakukan dengan persyaratan yang sudah ditentukan, dengan pembayaran per bulan selama 20 tahun dan suku bunga 5% dinilai sangat ringan untuk membantu masyarakat untuk memiliki rumah sendiri.

“Dari pada kita harus ngontrak, lebih baik kita ambil perumahan, toh sama saja kita juga bayar per bulannya atau bayar per bulan tapi rumahnya milik kita,”ucap Iwan

Iwan juga menambahkan, untuk lebih jelasnya bisa langsung datang ke Bank Kalsel guna menanyakan kepada petugas, baik itu bank Kalsel cabang Martapura, serta unit lainnya seperti di Jalan Sekumpul Ujung Martapura, Gambut serta di kawasan Matraman Kabupaten Banjar. (MC Kab.Banjar/Ppn/Ron/Prs)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?