Puskemas Martapura Luncurkan Aplikasi “Si Palui”

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Meningkatkan pelayanan kesehatan merupakan visi misi Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Salah satu upaya yang dilakukan kali ini yaitu meluncurkan program pelayanan Si Palui (Sistem Informasi Puskesmas Akurat Langsung Universal dan Integrasi) di Puskesmas Martapura 1, Kelurahan Tanjung Rema, Martapura, Senin (29/7/2019).

Program Si Palui merupakan inovasi Puskesmas Martapura 1 untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman pun bangga karena Puskesmas Martapura 1 mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi semua pihak. Dengan diluncurkannya sistem informasi cerdas yang diberi nama Si Palui.

“Semoga dengan sistem Si Palui ini dapat menciptakan pelayanan efektif, efesien dan menyeluruh dan dapat menjadi pilot project untuk puskesmas lainnya,” katannya.

Ia juga menyampaikan program pelayanan Si Palui terus dikembangkan serta dievaluasi secara berkelanjutan, dan melalui program pelayanan tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan cepat dan mudah di Puskesmas, serta menguntungkan bagi Puskesmas karena memiliki database lengkap pasien dan rekam medik.

“Dengan adanya aplikasi Si Palui ini, akan tercapai pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, yang pada akhirnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju Kabupaten Banjar yang sejahtera dan Barokah,” ujar Bupati Banjar H Khalilurrahman

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengatakan Si Palui merupakan pelayanan mempersingkat dan mempermudah kepada masyarakat yang pertama di Kalimantan

“Melalui sistem aplikasi Si Palui masyarakat dengan HP Androidnya dapat memprediksi waktu pasien dapat pelayanan dan mendaftar melalui online tanpa harus mengantri, Insyaallah program pelayanan Si Palui ini kita akan Patenkan, sehingga Puskesmas Martapura 1 memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan Launching program pelayanan Si Palui tersebut Bupati Banjar H Khalilurrahman mencoba dengan mendaftar melalui program pelayanan Si Palui untuk cek kesehatan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Ags/Man/Rzq/Prs)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...