Pustakawan Dispersip Banjar Raih Harapan 2 Terbaik Tingkat Provinsi

Martapura, Infopublik – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar berhasil meraih Juara harapan 2 pada lomba pemilihan pustakawan terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Setelah bersaing dengan Sembilan dari tujuh Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Selatan Pustakawan atas nama Rokhmah berhasil menjadi harapan 2 setelah mengikuti sejumlah tes yang berlangsung di Aula Dispersip Provinsi Kalsel, Rabu (15/07).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Drg. Yasna Khairina mengucapkan selamat atas keberhasilan rokhmah yang telah berhasil menjadi pustakawan terbaik harapan 2 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya sangat meapresiasi kerja keras pustakawan rokhmah yang telah menjadi pustakawan terbaik harapan 2, tentu ini mendorong pustakawan di Kabupaten Banjar lebih baik lagi.” Ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pustakawan merupakan salah satu sumber daya yang menggerakkan organisasi perpustakaan yang memungkinkan perpustakaan dapat berperan secara optimal didalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sehingga pustakawan menjadi ujung tombak keberhasilan dalam penyebarluasan informasi di perpustakaan.

“Pustakawan tidak hanya bertugas sebatas menyusun dan mendata buku. Pustakawan juga harus mampu menerapkan suasana senyaman mungkin, bukan hanya dari segi fasilitas serta kelengkapan buku, namun memperlakukan pengunjung dan khususnya anggota perpustakaan sebagai aset penting perpustakaan untuk meningkatkan kemajuan perpustakaan.” Tambahnya

Kerja sama semua pihak diperlukan untuk membuat gerakan semakin solid dan komitmen untuk mengelola perpustakaan secara kreatif dan inovatif dengan tetap mengedepankan kebersamaan. Perpustakaan harus kreatif mengembangkan berbagai akitifitas dan kratifitas baru demi mengembangkan perpustakaan,” terangnya.

Sementara itu, Pustakawan Dispersip Rokhmah mengatakan keberhasilan dirinya bisa menjadi terbaik harapan 2 dalam lomba tersebut merupakan kerja keras semua pihak Khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

Dia juga berharap kepada pustakawan di Kabupaten Banjar agar termotivasi dan mengikuti lomba yang diadakan setiap tahunnya oleh Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga nanti menjadi terbaik 1 dan dapat mewakili ke Tingkat Nasional.” Tutupnya. (MC. Banjar/Hendy/Dispersip)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?