Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Bagikan Masker Ke Pengendara

Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Kabupaten Banjar menggelar aksi pembagian masker kepada masyarakat di sekitaran Jalan A. Yani KM 39 Martapura, Kamis (22/4/2020) pagi.
Kegiatan pembagian masker tersebut dipimpin oleh Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar Badaruddin beserta Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar yang diwakili oleh Kabid Informasi Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, Anggota DPRD Kabupaten Banjar Hj. Mukarammah dan anggota RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar.
Ketua RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar Badarudin mengatakan tujuan Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat mencegah penularan pandemi virus Corona.
“Masker yang dibagikan hari ini sebanyak 1300 masker, yang berasal dari sumbangan anggota RAPI 02 Wilayah Kabupaten Banjar, diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya pengunaan masker dalam pencegahan penularan Covid-19 dan sebagai ihktiar kita agar Covid-19 cepat berakhir.” Harapnya.
Kabid Komunikasi Informasi Publik Eddy Elminsyah Jaya mengatakan sangat mengapresiasi kontribusi positif RAPI 02 Wilayah Kabupaten Banjar dalam kegiatan pembagian masker secara langsung kepada masyarakat, harapannya agar masker yang dibagikan ini dapat menjadi alat pelindung diri bagi masyarakat untuk pencegahan penularan covid 19.
“Kami dari Dinas Kominfo sebagai mitra dari RAPI 02 Wilayah Kabupaten Banjar selalu bekerjasama dengan RAPI, sebagai salah satu organisasi komunikasi publik yang sangat membantu dalam hal pelaksanaan komunikasi publik, diharapkan dengan Kerjasama ini sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Banjar dapat lebih maksimal dengan cakupan daerah yang lebih luas lagi.”
Dengan kegiatan aksi Pembagian Masker ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pemakaian Alat Pelindung Diri salahsatunya pengunaan masker untuk pencegahan penularan Covid- 19 yang ada di Kabupaten Banjar. (McBanjarkab/Hendra/Agus/Hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?