RAKOR BAHAS RANCANGAN PROGRAM PERKEMBANGAN DEKRANASDA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Rabu (5/9) kemarin. Rapat koordinasi tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Hj Raudhatul Wardiyah selaku Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Banjar.
Rakor yang dilaksanakan di Gedung Dekranasda Kab Banjar tersebut, membahas tentang pengembangan program-program Dekranasda Kab Banjar, agar dapat bersaing dengan daerah lainnya.
Saat membuka Rakor Hj Raudhatul Wardiyah memberikan arahan langsung kepada jajaran Dekranasda, guna pengembangan program terkait peningkatan produk-produk yang dikelola Dekranasda Kabupaten Banjar.
Selain itu, pada rapat yang dihadiri beberapa Kepala SKPD dan pihak swasta tersebut, Hj Raudhatul Wardiyah juga mengevaluasi perkembangan produk kerajinan Dekranasda dipasaran. “Perlu ada program-program fokus dan prioritas untuk meningkatkan dan mengembangkan produk kerajinan yang dikelola oleh Dekranasda Kab Banjar. Hal ini mengingat agar, produk kerajinan kita dapat bersaing baik dipasar lokal, nasional, maupun internasional”, tekannya.

Dijelaskannya, program yang perlu diperhatikan meliputi peningkatan kualitas produk kerajinan khas Kabupaten Banjar, pembinaan yang terencana terhadap pelaku industri kerajinan, serta promosi terhadap produk kerajinan.
Dikatakannya, upaya untuk meningkatkan produk kerajinan menjadi industri kreatif juga harus terus dilakukan. Agar, kesempatan untuk memperluas pasar produk dapat terwujud. Harapannya, peran Dekranasda sebagai Mitra Pemerintah Daerah, dalam meningkatkan daya saing secara nyata dapat tercapai.
Pada Rapat Koordinasi tersebut, Ketua GOW Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur juga memberikan motivasi dan dorongan kepada jajaran Dekranasda Kab Banjar.
Pada Rakor tersebut, Ketua GOW Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tyas Saidi Mansyur saat berhadir juga memberikan motivasi dan dukungan terhadap kemajuan Dekranasda Kabupaten Banjar.
Disampaikannya, dalam pemasaran produk-produk kerajinan khas Kabupaten Banjar yang dikelola oleh Dekranasda harus melihat potensi pasar agar tepat sasaran.
Dalam kesempatan tersebut dia berharap, seluruh jajaran Dekranasda Kabupaten Banjar bekerja keras dan berinovasi untuk memajukan produk-produk kerajinan khas Kabupaten Banjar.
Diakhir sambutannya dia meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Banjar, Pihak Swasta dan masyarakat untuk bersinergi memajukan Dekranasda Kabupaten Banjar. (Reza)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X