RAPAT EVALUASI PELAPORAN TRIWULAN II

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

By admin

MARTAPURA – Pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2016 saat ini telah memasuki Triwulan ke-3 (tiga), oleh karena itu diperlukan evaluasi pelaporan pada setiap SKPD untuk mendukung atau mensukseskan pencapaian prioritas  pembangunan nasional  serta Renstra SKPD tahun 2016-2021.

Berdasarkan hal tersebut maka Bappeda Kabupaten Banjar menggelar Rapat Evaluasi Pelaporan Triwulan II yang melibatkan seluruh SKPD di Kabupaten Banjar diwakili Kasubbag Program serta operator pelaporan setiap SKPD yang dilaksanakan di ruang Baiman Bappeda Kabupaten Banjar.

Rapat yang berlangsung selama dua jam ini dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Santosa Budiharjo, dan dipimpin Sekretaris Bappeda Zulyaini serta didampingi Kasubbid Evaluasi dan Pelaporan Askan Noor.

Saat memimpin rapat Zulyaidaini mengingatkan beberapa hal diantaranya  percepatan penyerapan anggaran agar segera terserap sebagaimana mestinya, untuk pencapaian kinerja agai sesuai dengan indikator kinerja yang telah ditargetkan sebelumnya. Sementara itu Askan Noor Juga mengingatkan agar penyampaian laporan dilaporkan setiap tanggal 10 pertriwulan, “saat ini terdapat 66 SKPD dari 67 SKPD yang telah menyampaikan formulir Capaian Kinerja Renja SKPD dan realiasi anggaran sampai dengan triwulan II” tambahnya lagi.

Dari hasil rapat disimpulkan masih adanya capaian kinerja dan realisasi anggaran sampai dengan triwulan II yang masih rendah, disebabkan beberapa kendala dalam pencapaian kinerja dan penyerapan anggaran kegiatan, baik menyangkut aspek teknis pelaksanaan pekerjaan, maupun berkaitan dengan pertanggung jawaban kegiatan oleh karena itu setiap SKPD diharapkan  dapat melakukan monitoring dan evaluasi secara rutin atas capaian kinerja dan penyerapan anggaran pelaksaan program dan kegiatan sesuai dengan DPA SKPD tahun 2016 beserta langkah antisipasinya.(ADB/PLP)

Source:: BAPPEDA

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X