RAPAT KOORDINASI KEPALA DAERAH TAHUN 2018 SUGUHKAN KONTES BUAH DURIAN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Bupati Banjar H Khalilurrahman hadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2018 bersama 12 Bupati/Walikota lainnya se-Kalimantan Selatan di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (05/02).
Dalam Sambutannya Gubernur Kalimatan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan dengan rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan Sinergi dan Koordinasi dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Kita ingin, Kalsel tampil sebagai pemenang dalam persaingan global. Untuk itu, mka tidak ada kata lain selain bersinergi, berkolaborasi dan bergotong royong dalam membangun daerah. Meskipun kita memimpin ditempat yang berbeda, namun tujuan kita adalah sama yaitu mensejahterakan masyarakat”, ucap paman birin sapaan akrab orang nomor satu di Kalimantan Selatan.
“Jadikan momentum rakor ini, untuk merekatkan dan memperkuat sinergi antara pemerintah provinsi dan Kabupaten/kota. Kita bergerak bersama, satu daung satu haluan, demi mewujudkkan masyarakat yang makmur dan sejahtera”, tambahnya.
Bersamaan dengan diadakannya rapat koordinasi kepala daerah ini juga dilaksanakan kontes Buah Durian. Kontes durian ini diikuti 91 Jenis durian yang datang dari 13 Kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, langsung merasakan setiap buah durian dari 13 kabupaten/kota. Rudy memuji kenikmatan setiap durian tersebut. Keduanya pun didapuk sebagai juri kontes durian.

Adapun Gubernur Sahbirin Noor memuji kenikmatan daging durian yang disajikan tersebut. “Mantap semuanya, saya yakin durian Kalsel bisa jadi primadona dan bersaing dengan durian luar daerah,” ucap Sahbirin Noor.
Menurut Sahbirin, kontes durian bertujuan mengangkat potensi daerah dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel. Melalui kontes durian, Sahbirin berharap buah durian asal Kalsel punya nilai ekonomis dan mampu mengangkat kesejahteraan pemilik durian.
“Kontes ini utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, dengan mengembangkan potensi pertanian dan perkebunan,” kata Sahbirin Noor.
Bupati Banjar juga mengatakan dengan dilaksanakan nya kontes durian ini dapat menjadi wadah promosi bagi petani durian, dan menumbuh kembangkan rasa kecintaan masyarakat di kalimantan selatan dalam hal mengonsumsi buah-buahan.
Adapun, si Kuning pengaron, Varietas Durian asal Kabupaten Banjar terpilih sebagai Juara Favorit pada kontes durian kali ini.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X