RAPAT KOORDINASI PENYELESAIAN PERMASALAHAN PENYEBRANGAN JALAN MALINTANG-GAMBUT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Dalam upaya mengatasi permasalahan lalu lintas dan serta memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Banjar, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar di Wakili oleh Kepala Seksi Fasilitas Perhubungan Darat Riyantoni, SE menghadiri rapat koordinasi tentang fasilitas penyebrangan jalan di jalan Malintang-Gambut.

Rapat tersebut di gelar di Balai Desa Malintang Kecamatan Gambut Jalan Irigasi-Malintang pada hari selasa (5/6/2018).

Rapat koordinas tersebut dipimpin oleh Gambut dan di hadiri oleh tamu undangan yaitu diantaranya Dishub Kab. Banjar, Polres Banjar, Koramil Gambut, Kepala Desa Gambut dan Para Perwakilan Warga Gambut.

Dalam rapat koordinasi tersebut yaitu membahas tentang banyaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat yang ingin menyebrang dari jalan irigasi menuju arah kurau dengan melawan arus jalan lingkar untuk memutar arah menggunakan U-turn terdekat, hal tersebut dianggap sangat membahayakan karena dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Sehingga dalam rapat tersebut mencarikan solusi yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut. Dalam hal itu kami dari dinas perhubungan memberikan masukan dalam rapat tersebut yaitu 3 alternatif penyelesaian masalah tersebut yaitu sebagai berikut :

  1. Pembuatan Underpass (biaya tinggi dan pengerjaan lama)
  2. Pembuatan Fly Over (biaya tinggi dan pengerjaan lama)
  3. Pembuatan U-turn yang tidak terlalu jauh

Dari ketiga alternatif tersebut belum dapat dipastikan karena harus berdasarkan kewenangan dan juga studi untuk mendukung alternatif tersebut.

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
X