Rapat Persiapan Penentuan Haul ke 212 Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

DISHUB.BANJARKAB.GO.ID – Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar di wakili oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Perhubungan Darat Faisal, ST ikut dalam rapat persiapan haul ke 212 Syakh Muhammad Arsyad Al Banjary (Datu Kelampaian) bertempat di Masjid Tuhfaturraghibin Dalam Pagar. Rabu, (06/06/2018).

Pada kegiatan ini Dishub Kab. Banjar Bersama Polres Banjar mendapat tugas untuk rekayasa jalur haul dan pengamanan jalur haul, sehingga Dishub Banjar sudah menyiapkan jalur haul dan kantong-kantong parkir untuk menampung para jamaah.

Pada rapat tersebut telah ditetapkan Untuk menyambut haul ke-212 pada Rabu, 6 Syawal 1439 Hijriyah atau bertepatan dengan 20 Juni 2019 yang dipusatkan di Masjid Jami Tuhfaturaghibin, Dalam Pagar Ulun, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, serangkaian acara sudah disiapkan panitia haul. Pada Ahad, 17 Juni 2018, digelar haul khusus jamaah laki-laki di Masjid Tuhfaturraghibin Dalam Pagar usai shalat Isya.

Sedangkan, rangkaian menuju puncak pada Rabu (20/6/2018), sudah digelar haul sesuai agenda. Yakni, pada Senin (18/6/20180 bertempat di Kubah Shohibul Haul diperuntukkan khusus jamaah laki-laki usai shalat Isya yang diisi rombongan maulid Sekumpul pimpinan Guru Sa’aduddin. Dilanjutkan pada Selasa (19/6/2018), giliran rombongan Dalam Pagar dan Tahfidz Guru Wildan Salman, usai shalat Isya.

Khusus puncaknya akan digelar pada Rabu (20/6/2018) bertempat di Masjid Tuhfaturraghibin Dalam Pagar yang bisa diikuti jamaah umum dari berbagai tempat untuk memperingati hari wafatnya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary ke-212. Lazimnya, acara haul ini akan diikuti seluruh kepala daerah, pejabat, ulama, habaib, dan masyarakat umum lainnya seperti tahun-tahun sebelumnya

Source:: DISHUB

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X