RATUSAN ANAK TAMAN KANAK KANAK DAN PAUD PERINGATI HARI KARTINI DENGAN PAWAI KELILING

Ratusan Anak dari sekolah Taman Kanak kanak dan Paud Negeri Pembina melaksanakan pawai keliling dalam rangka memperingati hari Kartini, Selasa (23/4) di Halaman TK Paud Negeri Pembina Kecamatan Martapura Kota.
Para peserta yang ikut terlihat berdandan layaknya orang dewasa, sambil menggunakan kebaya mereka naik becak yang disediakan oleh para guru-guru di sepanjang rute yang telah di tentukan.
Banyak kesenyuman terlihat dari orang tua dan Ketua TP PKK kabupaten Banjar ketika menonton di pinggiran jalan, mereka merasa terkesan terhadap penampilan anak PAUD.
“Lucu sekali, gemes melihatnya,”kata Ketua TP PKK Kabupaten Banjar sambil tersenyum melihat peserta pawai. Kegiatan Pawai ini dilepas langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah mengatakan kepada anak-anak TK, untuk terus sekolah dan menuntut ilmu setinggi-tingginya dan rajin belajar, terutama kaum perempuan, karena semua adalah salah satu hasil perjuangan Ibu Kartini
“Ibu Kartini adalah orang yang ikut memperjuangkan kesempatan untuk kaum perempuan agar bisa belajar dan menuntut ilmu setinggi-tingginya,” ujarnya dalam sambutan singkatannya sebelum melepas peserta pawai. Saya menyambut baik dilaksanakannya peringatan pawai keliling oleh TK Negeri Pembina Cabang Martapura pada hari ini,” sambungnya.
Ia berharap melalui kegiatan pawai tersebut anak-anak dapat mengenal sosok Kartini sejak kecil. “Saya berharap, melalui pawai ini, bisa menjadi salah satu cara kita bersama untuk mengajari dan mengenalkan sosok Ibu Kartini kepada anak-anak,” harapnya.
Kegiatan Pawai dilaksanakan dengan menaiki becak (biasa) maupun becak motor (bentor) mengelilingi Martapura, dengan rute dari Jalan Menteri 4 ke Jalan Achmad Yani Martapura, masuk ke jalan Pangeran Hidayatullah dan kembali menuju Jalan Menteri 4.

Source:: HUMAS

Comments
Loading...