RATUSAN JAMAAH HADIRI HAUL KE 7 KH. ABDULLAH JAMAL

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ratusan jamaah asal Kecamatan Tatah Makmur dan sekitarnya memadati Makam KH Abdullah Jamal untuk mengikuti haul ke tujuh ulama KH Abdullah Jamal di Desa Tatah Layap Kecamatan Tatah Makmur, Sabtu, (20/10) malam.
Tak hanya laki-laki, banyak pula jamaah perempuan bahkan anak-anak yang ikut kegiatan haul salah seorang ulama di Kabupaten Banjar tersebut. Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Kepala Dinas PMD, Aspihani, Camat Tatah Makmur H Muhammad Arsyad serta sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.
KH. Abdullah Jamal lahir pada tahun 1935 dan meninggal 2012. Beliau menempuh pendidikan agama di Madrasah Ibtidaiyah Darul Imad di Tatah Bahalang Desa Thaibah Raya, selama di sana beliau dibimbing oleh KH.Marzuki.
Setelah lulus dari MI Darul Imad, beliau melanjutkan pendidikannya di Ponpes Darussalam Martapura dan diasuh oleh KH.Samman Mulia. Selain itu beliau juga mendapatkan pelajaran agama dari ulama besar lainnya seperti KH.Abdul Qadir Hasan, KH.Salim Ma’ruf, KH.Salman Jalil, KH.Husein Qadri dan KH.M.Zaini Abdul Ghani atau yang dikenal dengan sapaan Guru Sekumpul.

Sesudah beberapa tahun lulus dari Ponpes Darussalam Martapura, beliau mendirikan Ponpes Inayatul Marzuki di Desa Tatah Layap, nama Inayatul Marzuki diambil dari nama pembimbing beliau di masa anak-anak yakni KH.Marzuki.
Sebagian besar Santri di Inayatul Marzuki berasal dari Kecamatan Tatah Makmur dan Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar. Selain mendirikan Ponpes Inayatul Marzuki beliau juga mendirikan Majelis Ta’lim Dalilul Khairat yang rutin digelar setiap hari Kamis.
Pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta rombongan.
Sementara itu Wakil Bupati Banjar mengucapkan sangat bersyukur dapat bisa berhadir di kegiatan haulan pihak keluarga dan masyarakat sekitar yang dilaksanakan sebelum puncak acara.
“Alhamdulillah Ulun bersyukur Kawa hadir di acara haulan yang ketujuh pada malam ini, mudah mudahan berkat haulan ini kita dapat mendapatkan ampunan dan hidayah dari Allah SWT” ucap Wabub sehabis makan bersama ulama dan keluarga almarhum KH Abdullah Jamal.
Untuk diketahui Acara haulan yang ke tujuh KH Abdullah Jamal dijadwalkan untuk umum pada tanggal 21 Oktober 2018 pagi.(Tohal/Inas).

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X