Ratusan Pelajar Belaga di Kejuaraan se-Kabupaten Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Ratusan pelajar dari SD, SLTP dan SLTA se-Kabupaten Banjar menunjukkan kemampuannya pada Kejuaraan Olahraga Pelajar se-Kabupaten Banjar yang digelar selama dua hari di Martapura, Kabupaten Banjar.
Iven pencarian para atlit muda ini dihelat oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Banjar. Sedangkan cabang olah raga yang dipertandingkan yakni, Judo, Gulat, Renang, Karate, dan Taekwondo.
Pembukaan kejuaraan daerah tingkat pelajar se-Kabupaten Banjar tersebut diawali dengan pertandingan Judo yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Banjar Rakhmad Dhany, di Gedung Dojo, Martapura, Kabupaten Banjar Minggu (3/2/2019).
“Perkembangan seni bela diri yang ada di Kabupaten Banjar cukup berkembang pesat salah satunya Judo, terbukti dengan hasil raihannya, Popda tahun 2018 di Tanah Bumbu cabor Judo peringkat ke-dua, dengan hasil tersebut Dinas Pemuda Dan Olahraga terus mengembangkan bakat dan menyaring atlit-atlit untuk membanggakan daerah,” ujarnya.
Kejuaraan yang sedang diselenggarakan ini imbuh mantan Kabag Humas Banjar ini, sekaligus menyeleksi para pelajar yang akan dikirim pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah di Provinsi Kalimantan Selatan pada April 2019 nanti.
Peserta dari berbagai kategori pelajar, mulai dari Sekolah Dasar sampai SMA yang ada di Kabupaten Banjar, dan cabor Judo hari ini ada sembilan kelas yang ditandingkan dengan jumlah peserta 30 pejudo.
“Kita berharap Cabor Judo ini terus meningkatkan prestasinya, kalau Popda tahun kemarin 2018 di Tanah Bumbu kita meraih peringkat kedua, harapannya bisa mengulang prestasi tahun kemarin, walaupun cabornya berbeda, yang kemarin beregu dan kali ini perorangan,” jelasnya seraya berharap bisa naik menjadi peringkat pertama atau minimal mempertahankan prestasi sebelumnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs/Dani/Eyv).

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...