RAUDATHUL MINTA WARGANYA UNTUK MELAKUKAN PEMERIKSAAN TES IVA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tim Penggerak PKK Kecamatan Kertak Hanyar melaksanakan kegiatan pemeriksaan deteksi kanker serviks ( kanker mulut rahim ) dengan Test IVA kepada ibu ibu secara gratis di Giant Ekstra pada hari Sabtu, (12/1) kemaren.
Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah Khalilurrahman, di dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Kertak Hanyar, yang dalam kesempatan itu juga meninjau langsung pemeriksaan IVA dan memberikan semangat dan motivasi kepada para pasien. Dirinya mengungkapkan bahwa, deteksi ini sangat penting untuk diikuti oleh semua perempuan dewasa terutama yang sudah menikah. Karena tes ini untuk pencegahan dini supaya terbebas dari kanker serviks. Penyakit tersebut bisa mematikan jika dibiarkan, tidak diobati dan tidak dicegah sejak dini. Maka dari itu sangatlah penting setiap perempuan untuk melakukan deteksi dini,” ucapnya
“Saya harap kegiatan ini dapat mendorong kaum perempuan untuk melakukan pemeriksaan secara sedini mungkin terhadap kanker serviks, minimal satu kali dalam setahun” harapnya.
Sementara itu siti Badriah (38), salah satu warga yang ikut melakukan pemeriksaan IVA mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya pemeriksaan gratis ini.
“Kegiatan ini sangat penting bagi kami para kaum perempuan. Terima kasih kepada Hj Raudahul Wardiah Khalilurrahman Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Ketua TP PKK Kecamatan, Dinas Kesehatan, PKK Kabupaten, Giant Ekstra dan semua pihak sehingga kami bisa mendapatkan pemeriksaan secara gratis,” ujarnya

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X