RESMIKAN UPI, BUPATI BANJAR INGIN EKONOMI MASYARAKAT MENINGKAT

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang terletak di desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat, Rabu (28/2) kemarin.Hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mendongkrak sektor perikanan di Bumi Serambi Mekkah.
Selain meresmikan UPI, Bupati Banjar H Khalilurrahman yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Banjar Noor Ifansyah Fani serta direksi PT Satya Trinadi Komira Perkasa juga meninjau langsung aktifitas di Unit Pengolahan Ikan (UPI) tersebut.
Bupati Banjar memberikan apresiasi kepada Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Banjar, PT Satya Trinadi Komira Perkasa, serta lembaga-lembaga terkait yang telah mendukung dalam mengupayakan pengembangan komiditi perikanan Kabupaten Banjar melalui Unit Pengolahan Ikan (UPI).
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, Kami sangat mengapresiasi atas diresmikannya operasional Unit Pengolahan Ikan (UPI), pada hari ini dan Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya”, ungkap Bupati Banjar.
H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, pemanfaatan dan operasional UPI, perlu penanganan yang profesional sehingga kerjasama dalam pengelolaan UPI dapat lebih meningkatkan fungsi UPI guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Dia menginginkan, keberadaan UPI dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pembudidaya ikan di Kabupaten Banjar serta membangkitkan perekonomian daerah disektor perikanan guna mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.
“Dengan diresmikannya nit Pengolahan Ikan (UPI) ini nantinya dapat meningkatkan produktivitas dan nilai tambah bagi produk hasil perikanan, serta mampu meningkatkan pendapatan masyarakat khusunya pembudidaya dan juga penyerapan tenaga kerja”, terang H Khalilurrahman.
Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Banjar Noor Ifansyah Fani Unit Pengolahan Ikan (UPI) tersebut merupakan fasilitas pengolahan ikan filet dengan komiditas ikan patin yang dibangun sejak 2012 dalam rangka mendukung industrialisasi pengolahan perikanan di Kabupaten Banjar.
Lanjutnya, komoditas ikan unggulan di Kabupaten Banjar adalah ikan patin. Dia menjelaskan, Produksi ikan patin pada tahun 2018 sebesar 30.187,75 ton atau 51,95 persen dari total produksi budidaya tahun 2018 sebesar 58.105 ton.
Noor Ifansyah Fani berharap, keberdaan Unit Pengolahan Ikan (UPI) dapat memberikan kontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Banjar.
Pada rangkaian kegiatan peresmian tersebut, juga dilakukan penandatangan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Banjar dengan PT Satya Trinadi Komira Perkasa tentang Operasional dan Pemanfaatan Unit Pengelolaan Ikan.
Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Bidang Adminstrasi Umum H Wildan Amin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banjar Nyoman Yudiana, Forkipinda Kabupaten Banjar, Dinas Perikanan Provinsi Kalsel, Dirjen Kementerian Perikanan dan Kelautan RI. (Reza/Roni)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X