Revolusi Hijau dan Gamis Hijau di Indrasari

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar bergerak bersama-sama menggalakkan gerakan Revolusi Hijau dan Gerakan Menanam Hari Kamis (Gamis Hijau). Seperti Kamis (31/1/2019), bersama Yayasan Banjar Insan Prestasi Akademi Keperawatan (AKPER) Intan Martapura, berbagai instansi turut ke Desa Indra Sari Jalan Stadion Demang Lehman Martapura, ikut serta melakukan penanaman pohon.
Tampak turut serta Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah, Kabid Pengelolaan DAS dan RHL Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hj Fatimatuzzahra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, H Boyke Wahyu Triestiyanto, Kadinkes Kabupaten Banjar Ikhwansyah dan Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian KabupatenBanjar, HM Farid Soufian, bersama-sama menanam bibit pohon.
“Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung, dan menyatakan bangga kepada gubernur yang sudah memprogramkan revolusi hijau serta teman-teman Dinas Kehutanan beserta teman-teman yang lain melakukan safari menanam,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah.
Aksi menanam pohon ini juga diikuti oleh ratusan siswa dari Akper Intan Martapura. Mereka bersama-sama dengan para petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan instansi terkait lainnya, menanam, menyiram serta memberi pupuk tanaman.
Kabid Pengelolaan DAS dan RHL Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hj Fatimatuzzahra atas nama pemerintah provinsi menjelaskan, kegiatan tersebut program Gubernur Kalimantan Selatan yaitu gerakan revolusi hijau yang dalam legalitasnya tertuang di Perda gerakan revolusi hijau No.7 Tahun 2018. “Jadi program revolusi hijau ini diharapkan bisa berakar sampai ke tingkat bawah tingkat kabupaten dan kota,” jelasnya.
Program-program yang sudah dilaksanakan dengan revolusi hijau antara lain adalah penanaman setiap jum’at semua SKPD kemudian ASN menenam setiap ASN yang promosi naik pangkat mereka juga menanam kemudian mahasiswa juga menanam memelihara sampai mereka lulus dan setiap mereka tanam dinamai dengan nama mereka masing-masing. “Kami berharap dengan kegiatan ini AKPER Intan Martapura melakukan yang sama yakni, bisa memelihara tanaman yang mereka yanam hari in hingga nanti lulus,” ujarnya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, H Boyke Wahyu Triestiyanto mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Kalsel. Pada hari ini kita bersama-sama melakukan kegiatan revolusi hijau dan gamis hijau.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita ulangi lagi di lokasi yang lain. Untuk diketahui Pemkab Banjar ada gagasan untuk mengembangkan gamis hijau ini ke lokasi tambang. Jadi selama ini jalan-jalan hauling kiri kanannya biasannya tidak ada tanaman itu diharapkan ada tanaman peneduh yang akan dikasih program “Kanopi Banjar” tapi tetap perusahaan itu diberikan label misal perusahaan daerah dikanopi kedepan untuk program gamis hijau,”ujarnya. (MC Kominfo Kab.Banjar/Man/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X