RIBUAN ANAK-ANAK TKA/TPA SE-KABUPATEN BANJAR MERIAHKAN PAWAI HIJRIAH

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bupati Banjar H Khalilurrahman melepas ribuan peserta dari TKA/TPA se-Kabupaten Banjar pada kegiatan Pawai Hijriyah pada Event 1 Muharram 1440 H di halaman Kantor Setda Banjar, Selasa (11/09).
Pawai Hijriyah pada Event 1 Muharram 1440 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Banjar ini juga turut hadir Ketua Tim PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf M.Ghoffar Ngismangil dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani serta Kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar.
Dalam Sambutannya Bupati Banjar H Khalilurrahman menyampaikan Tahun Baru Hijriyah sangat penting diperkenalkan kepada anak-anak kita, agar mereka tahu tentang semangat kebersamaan umat Islam dan mengenal Tahun Baru umat Islam. Jangan sampai hanya tahun baru masehi saja yang diperingati dengan meriah. Seharusnya tahun baru Hijriyah-lah, yang diperingati ummat Islam dengan semarak.

“Tahun baru Islam ini menjadi saat yang tepat bagi kita umat Islam untuk mengoreksi diri, melakukan perenungan atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun yang lalu. Apakah sudah baik, atau masih banyak yang harus dibenahi, baik terkait akhlak, ibadah, pekerjaan dan sebagainya”, ucap Guru Khalil Sapaan Akrab Bupati Banjar. Bupati Banjar sangat bahagia dan bersyukur, karena event Muharram ini sangat antusias disambut masyarakat, dan tahun ini diikuti sekitar 7000 peserta.
H Khalilurrahman di awal tahun baru Islam ini mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banjar untuk menanamkan semangat baru meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita. Karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang ketika umurnya semakin panjang, semakin banyak pula amal ibadah yang dikerjakan dengan ikhlas.
Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan parawisata Kabupaten Banjar Haris Rifani dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut serta memeriahkan tahun baru Islam 1440 Hijriyah,yang diikuiti tidak kurang dari 165 kafilah/grup dengan jumlah peserta 7000 orang.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X