Ribuan Anak Ikuti Pawai 1 Muharram

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Masyarakat muslim di Kabupaten Banjar menyambut pergantian Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriah dengan menggelar pawai, keliling Kota Martapura, pada Selasa (11/9) pagi. Pelaksanaan pawai pada tahun ini, tampak begitu meriah karena diikuti tidak kurang dari 7.000 peserta.
Para peserta tersebut merupakan anak-anak dari TK/TPA dari Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Kabupaten Banjar. Mereka menggunakan berbagai kostum yang bernuansa Islami, lengkap dengan spanduk dan bendera.
Arak-arakan Pawai 1 Hijriah mengambil rute dari halaman kantor Pemerintahan Kabupaten Banjar Jalan Ahmad Yani, Martapura berputar arah di depan Aasjid Agung Al Karomah dan kembali lagi di halaman kantor Pemerintahan Kabupaten Banjar.
Pawai dilepas oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi oleh Ketua Tim PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf M Ghoffar Ngismangil, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah Serta Kepala SKPD Kabupaten Banjar.
Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan Tahun Baru Hijriyah sangat penting diperkenalkan kepada anak-anak kita, agar mereka tahu tentang semangat kebersamaan umat Islam dan mengenal Tahun Baru umat Islam. Jangan sampai hanya tahun baru masehi saja yang diperingati dengan meriah. Seharusnya tahun baru hijriyah-lah, yang diperingati ummat Islam dengan semarak.”
“Tahun baru islam ini menjadi saat yang tepat bagi kita umat islam untuk mengoreksi diri, melakukan perenungan atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun yang lalu. Apakah sudah baik, atau masih banyak yang harus dibenahi, baik terkait akhlak, ibadah, pekerjaan dan sebagainya.” Tambahnya
Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar mengatakan sangat bahagia dan bersyukur, karena Pawai Hijriah event Muharram 1440 H. sangat antusias disambut masyarakat Kabupaten Banjar dan tahun ini diikuti 165 unit TK/TPA dari BKPRMI dan Al-Banjari, sekitar 7.000 peserta.”
Sedangkan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani menyebut jumlah peserta tahun ini sangat fantastis. “Untuk memeriahkan tahun baru Islam pada 1440 Hijriyah, ada 165 grup terlibat. Dengan total peserta mencapai 7.000 orang,” katanya. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Faris/Dani)

Source:: Media Center

Source:: DISHUBKOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X