Ribuan Jamaah Hadiri Haul ke-99 Syeikh H Abdullah Khotib bin Syeikh HM Soleh Al Banjari

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, InfoPublik – Ribuan jamaah dari berbagi kalangan dan daerah menghadiri haul ke-99 Syeikh H Abdullah Khotib bin Syeikh HM Soleh Al Banjari di Desa Tungkaran, Martapura, Kabulaten Banjar, Sabtu (27/7/2019) malam.
Pada acara haul tersebut juga hadir Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudatul Wardiyah dan juga sejumlah Kepala SKPD serta Camat.
Kegiatan Haul ke-99 KH Abdullah Khatib bin Syech HM Soleh Al Banjari itu dimulai dengan pembacaan Syair Maulid yang dibawakan oleh rombongan maulid Habsy yang dipimpin oleh KH Munawar.
Nampak masyarakat Desa Tungkaran pria dan wanita bergotong royong dalam mensukseskan kegiatan haul tersebut.
Sementara Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, masyarakat kabupaten Banjar sangat menggemari menghadiri kegiatan haul, baik kegiatan haul ulama di daerah sendiri maupun diluar daerah.
Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman mengungkapkan Haul yang terlaksana pada malam ini tentunya bentuk mahabbah masyarakat terhadap para ulama.
“Sekaligus kita berharap dapat mengambil pelajaran, tentang bagaimana kemuliaan para ulama, sehingga kita mencontoh dan menteladani akhlak para ulama, sehingga dapat mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.
Ia juga mengucapkan terimakasih pada momentum tersebut, atas dukungan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Banjar dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Banjar.
“Seperti pembangunan infrastruktur jalan menuju jalan desa Tungkaran, Alhamdulillah jalan tersebut sekarang sudah berlebar. dan pembangunan lainnya seperti pembangunan pendidikan, kesehatan serta ekonomi,” katanya.
Guru Khalil berharap melalui pembangunan-pembangunan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Pada rangkaian acara haul tersebut juga diisi tausiyah oleh KH Munawar dan ditutup dengan doa tahlil yang dipimpin Bupati Banjar H Khalilurrahman. (MC Kominfo Kab. Banjar/Prs)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...