Ribuan Jamaah Masjid Al-Karomah Larut Bakal Merdunya Lantunan Kalam Ilahi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Ribuan jamaah yang memenuhi Masjid Al-Karomah Martapura, larut dalam keheningan, kala mendengarkan merdunya ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Qori Internasional asal Jawa Barat, Ustadz Salman Amrillah, Selasa Malam, (5/6) bertepatan dengan malam ke-21 Ramadan 1439 hijriah.
Tak terkecuali Bupati Banjar H Khalilurrahman, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Ketua DPRD Banjar H. Rusli serta sejumlah pejabat yang berbaur dengan jamaah, pada peringatan Nuzulul Qur’an di masjid terbesar di Kota Martapura, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan ini.
Sementara di luar masjid, jamaah masih terus berdatangan hingga memenuhi ruang utama masjid hingga pelataran. Bukan hanya jamaah laki-laki, namun banyak juga jamaah wanita dari berbagai kecamatan di kabupaten yang dikenal sebagai Serambi Mekkah ini.
Bupati H Khalilurahman kepada jamaah mengungkapkan bahwa dari sekian banyak peristiwa istimewa di bulan suci ramadan, yaitu Nuzulul Qur’an yang merupakan peristiwa diturunkannya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW. “Al-Qur’an adalah pedoman umat Islam yang memiliki nilai sastra luar biasa, terpenting adalah makna yang terkandung di dalamnya sangatlah luas, mencakup berbagai aspek dalam kehidupan manusia,” ujarnya
Bupati yang juga seorang ulama ini menekankan, melalui momentum Nuzulun Qu’ran, hendaknya setiap insan melakukan musahabah diri meningkatkan pemahaman dan pengalaman religi terhadap ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al-qur’an .
“Jika di bulan-bulan lalu kita masih banyak melakukan hal-hal yang tidak memberi manfaat, maka marilah kita pada bulan suci ini dan bulan-bulan selanjutnya memperbanyak membaca Al-Quran sebab kita tidak tahu kapan kehidupan kita akan berakhir,” pesannya.
Sedangkan Wakil Bupati H Saidi Mansyur mengungkapkan akan pentingnya Al-Qur’an dalam kehidupan ummat manusia. “Al-Quran adalah petunjuk bagi kita dalam mengarungi kehidupan dan mengingat kembali sejarah tentang turunnya Al-Qur’an pada bulan Ramadan,” ujarnya
Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar ini mengucapakan terima kasih atas kelancaran kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an ini, dan berharap antusias warga untuk mengkaji Al-Qur’an bisa lebih tinggi lagi.

Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banjar, LPTQ Kabupaten Banjar serta pengrus Masjid Al-Karomah Martapura, dengan menghadirkan qori terbaik internasional Ustadz Salman Amrillah serta sejumlah qori nasional asal Kabupaten Banjar. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/ogb/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X