RIBUAN JAMAAH PADATI HAUL KE-12 KH ABDUSSYUKUR BIN BADRUN

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ribuan Jemaah menghadiri peringatan Haul ke-12 KH Abdussyukur bin Badrun di Kompleks Darussalam, Jalan Perwira Kecamatan, Tanjung Rema, Martapura, Rabu (14/11) siang. Ulama yang biasa disapa Ayah Tuan Guru tersebut adalah pimpinan Darussalam Periode kedelapan (1992-2007).
Haul ini juga dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Wakil Bupati H. Saidi Mansyur beserta para habaib dan ulama, para guru serta santri. Diperkirakan, Jemaah lebih 2 ribu orang. Yang hadir biasanya adalah santri serta alumni Pondok Darussalam.
KH Abdussyukur dilahirkan pada malam Jum’at tanggal 11 Sya’ban 1346 H bertepatan dengan 8 Agustus 1928 M di Desa Melayu Tengah Martapura. Dia adalah ulama alim dan terkenal sangat zuhud. Dianggap senior di masa hidupnya, sehingga gelar “Ayah” melekat bagi keluarga besar Darussalam dan masyarakat umum di Martapura dan Kabupaten Banjar.
Pada kesempatan tersebut, KH Quimuddin Abdullah dari ponpes darullughah wadda’wah Bangil Pasuruan Jawa timur itu berpesan pada jemaah yang hadir untuk meneladani sosok dari KH Abdus Syukur. Sebab menurut beliau, KH Abdus Syukur adalah seorang aulia seorang Wali Allah.
“Mudah-mudahan kita yang ditinggalkan beliau ini mendapatkan barokah dengan menghadiri acara ini,” ujar KH Quimuddin Abdullah.(Tohal/Yani)

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X