RIBUAN JAMAAH PADATI PERINGATAN HAUL TUAN GURU SEMAN MULIA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri acara Haul Tuan Guru Seman Mulia ke 28, yang dilaksanakan di Jalan Pangeran Abdurahman, Keraton Martapura.
Tuan guru Seman Mulia juga terkenal dengan julukan Guru Padang, yang mana beliau merupakan paman sekaligus guru spiritual dari Tuan Guru Besar Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Abah Guru Sekumpul.
Pada acara yang dimulai seusai shalat isha tersebut, Saidi Mansyur terlihat datang menggunakan kendaraan roda dua, ia pun terlihat berjalanm menembus kerumunan jamaah yang telah memadati lokasi acara untuk menuju ke pusat acara.
Dalam perjalanannya menuju pusat acara, sesekali terlihat Saidi menyapa masyarakat dan bersalaman untuk sekedarnya memberikan salam kepada para jamaah dan para relawan yang turut membantu keberlangsungannya acara.
Sesampainya dipusat acara, pria 31 tahun ini terlihat membaur dan khusyuk mengikuti semua prosesi acara haul, hal ini berlangsung hinga semua acara yang telah diagendakan selesai dilaksanakan.
Selain beberapa tuan guru besar dari Martapura dan dari berbagai wilayah di Kabupaten Banjar acara haul tersebut juga dihadiri oleh para habaib dan tuan guru dari beberapa wilayah di Kalimantan Selatan yang kala itu terlihat membaur dalam lautan jamah yang memadati setiap rongga jalan di tempat berlangsungnya acara.
Saidi Mansyur mengatakan, agar hendaknya kita dapat terus mengenang dan memperingati haul para ulama ataupun tuan guru yang telah dulu meninggalkan kita, agar kiranya semua ilmu yang telah ditinggalkan mereka dapat kita pelajari hingga anak-cucu kita kelak.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...