Ribuan Rider Eksplor Alam Kabupaten Banjar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Ribuan rider penunggang motor trail dari berbagai daerah mengeksplore keindahan alam Kabupaten Banjar. Mereka ambil bagian dalam event Haji Bahrudin Putra (HBP) Six One Day Adventure Trail 2018, Sabtu (7/7). HBP Six One Day Adventure Trail kerjasama Polres Banjar bersama HB Putra Adventure Trail dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72.
Mengusung slogan “Uyuh Uyuh Kaya Itu Ah, Kada Uyuh Banar Jua” para raider menjelajah kawasan alam Kabupaten banjar. Panitia kegiatan mencatat peserta sebanyak 3.029 rider, tak hanya pria, sejumlah rider wanita dan anak-anak pun ambil bagian.
Trek dibagi menjadi dua jalur yakni jalur fun dan exteme. Untuk rute fun sejauh 75 Km dan sementara khusus jalur extreme 65 Km. Kedua jalur tersebut dapat dipastikan akan melewati jalur bebatuan, pegunungan dan turunan yang sangat menantang.
Start dan finish yang berlokasi di samping Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar, Bincau, Martapura, Kabupaten Banjar. Pihak panitia menyiapkan grand prize sebanyak 5 unit mobil, 20 unit motor matic dan ratusan doorprize menarik lainnya.
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka event tersebut mengatakan, selamat datang untuk seluruh rider baik yang berasal dari dalam dan luar daerah Kabupaten Banjar, melalui kegiatan ini dia berharap juga dapat memperkenalkan lebih jauh lagi potensi wisata di Kabupaten Banjar.
“Semoga dalam kegiatan ini dapat lebih memperkenalkan wisata alam di Kabupaten Banjar dan meningkatkan persaudaraan antar rider dari berbagai daerah,” ujarnya.
HBP Six Adventure Trail, Said Mansyur juga berpesan untuk tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sehingga jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,
“Rider untuk selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan, selalu ikuti petunjuk dan jalur yang sudah dipersiapkan oleh panitia, sehingga even ini berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete sangat bersemangat ikut turun langsung bersama para rider lainnya untuk menggaruk tanah pegunungan. Mengenakan kostum lengkap seorang rider, ia mengatakan sangat mengapresiasi dan selamat datang untuk para adventure di Kabupaten Banjar.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini walaupun berbarengan dengan acara adventure di Sulawesi, namun untuk kegiatan disini masih sangat banyak diikuti oleh para rider yang berdatangan dari berbagai daerah,” sahutnya.
Takdir mengatakan walaupun kegiatan kali ini sempat diundur satu minggu dari jadwal yang sebelumnya sudah ditentukan, karena berbarengan dengan kegiatan Pilkada, namun para peserta seperti yang diprediksi lebih meriah dari tahun yang sebelumnya.
(MC-Kominfo-Kab.Banjar/agus/dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X