Ruang Kelas SDN Pulau Nyiur 2 Ditambah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pendidikan (Disdik), menambah ruang belajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pulau Nyiur 2, Kecamatan Karang Intan. Penambahan ruang belajar tersebut, guna menampung siswa yang setiap tahunnya semakin bertambah.
Penambahan ruang kelas ini, Rabu (5/9) kemarin ditinjau langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. Bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan serta sejumlah kepala SKPD, melihat langsung pekerjaan pembangunan ruang belajar baru, di SDN Pulau NYiur 2.
Bupati yang akrab disapa Guru Kholil ini berharap, dengan ditambahnya ruang belajar baru tersebut maka dapat menampung siswa warga Desa Pulau Nyiur dan sekitarnya yang ingin masuk sekolah dasar.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Gusti Ruspan Noor menjelaskan, SDN Pulau Nyiur 2, Kecamatan Karang Intan, statusnya masih sebagai SD filial. Penambahan jumlah kelas, dimaksudkan untuk menampung siswa baru serta meningkatkan status menjadi SDN mandiri. Selain itu juga merupakan permohonan dari warga Desa Pulau Nyiur.
Dijelaskan bahwa jarak antara SDN Pulau Nyiur 2 dengan SDN filial sangat jauh, sehingga perlu dilakukan penambahan ruang kelas. Pada 2017, Pemerintah Kabupaten Banjar telah menambah dua ruang kelas belajar.
Penambahan ruang belajar tersebut dilakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran. “Pada tahun ini, kita tambah lagi dua ruang, sehingga nanti akan dapat menjadai SDN mandiri,” jelasnya.
Dijelaskan bahwa saat ini pengajar di SDN Pulau Nyiur 2 statusnya masih sebagai tenaga honor. Pihaknya memang tengah berupaya untuk meningkatkan statusnya menjadi guru kontra bahkan PNS, namun harus memenuhi ketentuan pengangkatan.
“Kita terus berupaya agar kesejahteraan guru bisa ditingkatkan dengan menaikkan statusnya menjadi tenaga kontrak atau PNS. Namun kita juga mengalami beberapa kendala terkait syarat-syarat yang mesti dipenuhi oleh guru tersebut,” imbuh dia. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Faris/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X