Satpol PP Razia Pengunjung RSUD Ratu Zalecha Yang Merokok

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Martapura, InfoPublik – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar melaksanakan tugas dan amanah Perda Kabupaten Banjar No 15 Tahun 2017 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kawasan Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha, Martapura Senin (24/6/2019).
Sebelum dilakukannya giat KTR anggota Satpol PP menggelar apel di halaman parkir RSUD Ratu Zalecha yang dipimpin oleh Kasatpol PP Kabupaten Banjar, Muhammad Ali Hanafiah. Sebanyak 120 personel di turunkan untuk merazia pengunjung, pasien maupun karyawan untuk tertib pada Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2017 .
“Kami dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar melakukan pengawasan, penindakan dan penegakan Peraturan Daerah No 15 Tahun 2017 tentang Kawasan Tanpa Rokok, khususnya di RSUD Ratu Zalecha yang menjadi prioritas bagi kami untuk dilakukan penegakan hukum,” ungkap Kasatpol PP Kabupaten Banjar.
Pada giat tersebut Dia juga melakukan Kawasan Tanpa Rokok kepada pengunjung, pasien maupun karyawan agar tidak menggunakan rokok di KTR.
“Alhamdulillah, sebagian pengunjung, pasien dan karyawan sudah mentaati Peraturan Daerah No 15 Tahun 2017, hanya tadi ada kita mendapati sekitar lima orang yang tertangkap oleh anggota kita, dan diberikan pengarahan, perjanjian, surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi, dan jika telah melakukan pelanggaran secara berulang-ulang, sanksi tegas sesuai Perda No 15 Tahun 2017, dengan ancaman hukuman pidana 6 Bulan kurungan,” ujarnya.
DIa juga menyampaikan KTR meliputi Kawasan Publik, Pelayanan Publik, Kawasan Sekolah, Perkantoran yang merupakan KTR yang dilundingi oleh Perda No 15 Tahun 2017. pihaknya akan terus melakukan tindak lanjut dengan pihak-pihak terkait, seperti Dinas Pendidikan untuk melaksanakan Perda No 15 Tahun 2017.
“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar maupun luar Kabupaten Banjar, berharap untuk bisa mentaati Peraturan Daerah, khususnya Kawasan Tanpa Rokok yang ditetapkan oleh Perda,” ujarnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Man/Prs/Hendy)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Comments
Loading...