SEKDA BANJAR AJAK MASYARAKAT UNTUK KEMBANGKAN PERTANIAN DI KABUPATEN BANJAR

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kodim 1006 Martapura adakan rapat kordinasi Upsus Pajale tahun 2018. Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten Banjar H Ir Nasrunsyah ini dilaksanakan di aula Kodim 1006 Martapura(02/10).Upsus Pajale yaitu upaya khusus Kementerian Pertanian swasembada pangan yang fokus pada tiga komoditas yaitu padi, jagung dan kedelai.
Dalam sambutannya Dandim 1006 Martapura M Goffar Ngismangil mengatakan pada pelaksanaan Upsus Pajale,sekarang TNI Kabupaten Banjar sedang melaksanakan cetak sawah di desa Tajau Landung Kacamatan Sungai Tabuk seluas 100H dan sudah 90% berjalan.”harapannya di pertengahan oktober sudah selesai,sehingga dapat dimulai penanaman dan di gunakan sebaik2 nya oleh para petani.”Ujarnya.Lebih lanjut Ia mengatakan kegiatan cetak sawah ini juga diharapkan dapat membatu dalam upaya suksesnya hari pangan Nasional.
Sekda Kabupaten Banjar H Ir Nasrunsyah dalam sambutannya mengatakan dengan terbukanya pertanian di kabupaten banjar dapat mempertahankan lumbung pangan di kalimantan selatan.”oleh karena itu mari kita bersama2 mengajak masyarakat untuk kembali ke pertanian.”Ungkap Nasrunsyah.
Ia juga menambahkan secara nasional di sampaikan untuk stop import di 2017,karena mengganggu pertumbuhan ekonomi.”Untuk itu semakin berkembangnya pertanian menjadi salah satu agar perekonomian masyarakat menjadi seimbang.”Diakhir Sambutannya skaligus membuka kegiatan rapat koordinasi Upsus Pajale.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X