Sekda Banjar Ajak Semua Pihak Untuk Terus Siap Siaga Bencana

Martapura,InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menggelar apel siaga Bencana Tahun 2019 di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Banjar Kamis (12/12/2019) pagi.
Bertindak sebagai Pembina apel Sekda Banjar H. Mokhammad Hilman, turut hadir Kapolres Banjar, Dandim 1006 Martapura, para Kepala SKPD Kabupaten Banjar, Ketua PMI Kabupaten Banjar, para Danramil, Kapolsek se Kabupaten Banjar dan peserta apel.
Sekda Banjar HM Hilman dalam amanatnya mengatakan bahwasanya penyelenggaraan penanggulangan bencana bukan hanya menjadi wewenang pemerintah saja akan tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak.
“Sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 2004 Tahun 2007 dan Perda Kabupaten Banjar Nomor 18 Tahun 2014, bahwa penyelenggaraan penanggulangan bencana bukan hanya menjadi wewenang pemerintah saja akan tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak, sehingga jika terjadi bencana kita bersatu padu bergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah maupun bencana,” ucapnya.
“Apel siaga yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dan kesiapsiagaan yang harus kita semua lakukan untuk mengurangi kerentanan dalam menghadapi bencana,” tambahnya.
“Saya juga mengajak semua untuk terus melaksanakan kesiapsiagaan terhadap bencana dalam rangka mengurangi resiko atau kerugian yang timbul akibat bencana,” pungkasnya.

Apel siaga bencana ini merupakan antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung Kabupaten Banjar Tahun 2019. (MC Kominfo Kab.Banjar/ Rif’ah)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?