SEKDA BANJAR BUKA SOSIALISASI KAMPUNG KB

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sekda Banjar H Nasrunsyah membuka Sosialisasi Kampung KB dan persiapan pencanangan kampung KB Tahun 2018 di Hotel Aston Grand Banua Kecamatan Gambut, Selasa (18/9)
Nasrunsyah mengatakan bahwa, Program dan kegiatan Kampung KB saat ini, sejak dicanangkannya pada tahun 2016 dan 2017. Pembentukan kampung Keluarga Berencana (KB), bukan saja untuk mensukseskan program KB, selain itu juga untuk mensejahtrakan masyarakat, khususnya di desa. Ini sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Terwujudnya Masyaraka Kabupaten Banjar Yang Sejahtera dan Barkah dan Misi ketiga Meningkatkan kaualitas sumber daya manusia yang berbasis Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kesehteraan Sosial.
Kabupaten Banjar baru terbentuk 20 kampung KB, tahun ini diharuskan membenuk kampung KB lagi sampai tahun 2019, dengan target 50% dengan memprioritaskan desa.
“Melalui kegiatan Kampung KB ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan individu, kualitas hidup keluarga dan masyarakat ”
Sementara Rusmini Plt. Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar mengatakan, pelaksanaan bertujunan untuk memberikan pemahaman para peserta tentang konsep dan kegiatan di Kampung KB dengan peserta berjumlah 80 orang, terdiri dari Koordinator Penyuluh KKBPK, Penyuluh KKBPK, Pembakal dan Ketua BPD Kampung KB Tahun 2018 semua Bidang Dinas P2KB.”ucapnya.
Turut hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah, H Ramlan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, (sebagai Nara Sumber), Kepala Dinas Kesehatan Kab Banjar Ikhwansyah, Rusmini Plt. Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar.

Source:: HUMAS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X