Sekda Banjar Gelar Rapat Pra Evaluasi SAKIB Dan RB

Martapura, InfoPublik – Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Himan memimpin Rapat Persiapan Pra Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar bertempat di Aula Mahligai Sultan Adam lantai I, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Senin (31/8/2020).
Acara Pra Evaluasi tersebut, Sekda Banjar didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Banjar Kencana Wati, Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra, Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah serta diikuti Kepala SKPD lingkup Kabupaten Banjar secara video conference.
Sekda Banjar menyampaikan ada 23 SKPD yang menjadi sampel untuk penilaian oleh Kemenpan RB pada SAKIP ini.
Ia berharap para pimpinan SKPD yang telah berkoordinasi sebelumnya, telah melakukan perbaikan-perbaikan dan pengecekan pada evaluasi SAKIP yang akan digelar tanggal 2 September 2020.
“Ada beberapa point penilaian SAKIP, diantaranya pada waktu pemaparan disampaikan langsung oleh kepala SKPD terkecuali pada kondisi force majeure,” ungkapnya.
Sekda Banjar juga berpesan untuk masing-masing Kepala SKPD yang akan melakukan pemaparan SAKIP untuk menyiapkan narasi agar fokus pada pemaparan yang disampiakan.
Pada rapat tersebut Sekda Banjar menyampaikan kinerja pemerintah daerah diukur dari SAKIP, Ia berharap predikat Pemerintah Kabupaten Banjar terus meningkat selaras dengan pembangunan dan inovasi yang telah dilaksanakan.
“Nilai dapat diwujudkan dengan ikhtiar dan doa, semoga hasil yang diberikan memperoleh hasil yang terbaik,” ucapnya. (MC Banjar/Prs)

Source:: INFOPUBLIK

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?