Sekda Banjar Sidak Pegawai di Hari Pertama Masuk Kerja

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
MARTAPURA InfoPublik – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia harus kembali masuk kantor l tanggal 21 Juni 2018, usai libur dan cuti bersama lebaran. Guna memastikan kedisiplinan para ASN di Kabupaten Banjar, Sekda Banjar H Nasrunsyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama masuk kerja ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
Salah satu yang disidak adalah Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian di Jalan Ahmad Yani kilometer 40 Martapura. Sekda Banjar H. Nasrunsyah didampingi Asisten Adminstrasi Umum H. Wildan Amin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan I Gusti Nyoman Yudiana dan beberapa orang kepala SKPD menanyakan jumlah pegawai yang masuk hari itu.
Diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, HM Farid Soufian, Sekda juga memeriksa kebersihan kantor dan ruangan dinas. Bahkan beliau juga memeriksa tanaman di dalam pot guna memastikan tanaman-tanaman tersebut tetap terpelihara mesti pegawainya sedang libur.
“Sidak ini dilakukan untuk memastikan tingkat kedisiplinan ASN terhadap kewajiban masuk kerja setelah libur panjang lebaran, sejak 11 Juni hingga 20 Juni 2018. Selain itu juga dimaksudkan sebagai sarana silaturrahmi antara pimpinan dan para pegawainya,” jelas Nasrunsyah, Kamis (21/6).
Dikatakan, bahwa adanya surat edaran dari Kemenpan tentang keharusan pegawai masuk kerja setelah libur lebaran. Sehingga para ASN di Kabupaten Banjar juga mesti mengikuti aturan tersebut. Mereka yang tidak masuk kerja, maka akan dikenakan sanksi berupa pemotongan insentif.
“Namun dari beberapa SKPD yang telah saya kunjungi, tingkat kehadiran cukup tinggi mencapai 95 persen. Beberapa pegawai memang ada yang masih belum masuk, namun ada surat permohonan izin,” jelas Nasrunsyah.
Sekda mengatakan, pengawasan terhadap kedisiplinan ASN untuk masuk kerja pasca lebaran akan diteruskan hingga satu minggu ke depan. Dia meminta agar seluruh kepala SKPD untuk melaporkan tingkat kehadiran anak buahnya. Laporan tersebut nanti akan disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara berjenjang.
Usai melakukan sidak ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Sekda beserta para pejabat lainnya kemudian mendatangi kantor Kelurahan Jawa yang berada di sebelah kantor Dinas Kominfo. Disana, Sekda juga memeriksa kelancaran pelayanan kepada masyarakat. (MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dessy/Dani)

Source:: Media Center

Source:: KOMINFO

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X