Selain Hadiri Kontes Durian, Rombongan Kementan Bakal Dialog dengan Petani Bunga

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Martapura, infoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar siap menggelar Kontes Durian Tahun 2019 di Danau Tamiyang, Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang INtan Kabupaten Banjar, Selasa (22/1/2019) besok. Rencananya, selain dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Bupati Banjar H Khalilurrahman, juga akan disaksikan oleh para pejabat Kementerian Pertanian Republik Indonesia.
Khabarnya, para pejabat dari Kementerian Pertanian yang bakal hadir pada acara tahunan tersebut yakni, Dirjen Hortikultura Kementan Suwandi, Direktur Buah dan Florikultura Sarwo Edhy serta Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian Enrizal Jamal.
Rombongan Kementan akan berada di Kabupaten Banjar selama tiga hari untuk mengikuti serangkaian kegiatan serta berdialog dengan para petani dan pelaku usaha di sektor pertanian di Kabupaten Banjar.
“Pada Selasa (22/1), Selain menghadiri Kontes Durian se-Kabupaten Banjar Tahun 2019, rombongan kementerian juga dijadwalkan akan mengunjungi Kampung Durian Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,” jelas Kabag Protokoler dan Humas Pemkab Banjar, Jarkawi, di Martapura Senin (21/1/2019).
Sedangkan pada keesokan harinya, rombongan Kementan RI ini juga rencananya akan mengunjungi Kampung Bunga serta melakukan panen bunga dan berdialog dengan para petani bunga melati di Desa Jingah Habang Ilir, Desa Labuan Tabu serta Desa Bincau Kecamatan Karang Intan.
“Setelah berdialog dengan petani bunga di Karang Intan, rombongan akan melanjutkan mengunjungi Sentra Jeruk di Kecamatan Astambul dan berdialog dengan para petani jeruk di sana,” jelasnya.
(MC-Kominfo-Kab.Banjar/Dani)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Berita Lainnya More from author

Comments

Loading...
X