Seminar dan Workshop Keperawatan “Praktik Mandiri vs Malpraktik” di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik – Puluhan perawat menghadiri acara seminar dan workshop keperawatan dengan tema “Praktik Mandiri vs Malpraktik” yang diselenggarakan oleh DPD PPNI Kabupaten Banjar bekerjasama dengan DPW PPNI Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Sabtu (23/11/2019) pagi.
Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Banjar H. Khalilurrahman didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Mokhammad Hilman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah dan Ketua DPD PPNI Kabupaten Banjar Raziansyah. Tenaga keperawatan menjadi salah satu aspek penting dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.
Bupati Banjar H. Khalilurrahman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perawat yang bertugas di kabupaten Banjar dan berharap para perawat bisa terus meningkatkan kompetensi dan skillnya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik dan tepat kepada seluruh masyarakat yang memerlukan.
“Kita juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semakin meningkatkan pengetahuan perawat tentang malpraktik dan hukum kesehatan, serta meningkatkan profesionalisme, pengetahuan, sikap dan keterampilan para perawat sebagai SDM kesehatan,” ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah menyampaikan perawat di Kabupaten Banjar harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
“Perawat merupakan salah satu insan kesehatan yang turut membantu meningkatkan indeks pembangunan masyarakat di Kabupaten Banjar,” tuturnya.
Dikegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada perawat teladan tingkat provinsi yang berprestasi dan berdedikasi dengan pelayanannya kepada masyarakat dan daerah tugasnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam seminar tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Mokhammad Hilman, dengan tema praktik mandiri vs malpraktik , dan Harun Arrasyid dengan tema solusi terkini dalam menghadapi masalah legal dan etik praktik mandiri keperawatan. (MC Kominfo Banjar/Rzq/Man)

Source:: MEDIA CENTER BANJAR

Comments
Loading...
× Ada yang bisa kami bantu?